Revisi RTRWP Kaltara diharapkan rampung tahun ini

BATAMCLICK.COM : Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Kalimantan Utara diharapkan rampung pada tahun ini.

“Kits berterima kasih karena atensi KPK terhadap penyusunan revisi RTRWP. Ada beberapa daerah yang diundang dan kita juga sudah melaporkan progres dari revisi tata ruang kita,” kata Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) Suriansyah di Tanjung Selor, Bulungan, Kamis.

Sebelumnya Sekprov Kaltara bersama perwakilan 14 provinsi di Indonesia menghadiri rapat yang diinisiasi Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Republik Indonesia melalui dalam jaringan (daring), Rabu (22/5).

Suriansyah mengatakan saat ini ada dua hal yang menjadi perhatian Pemprov Kaltara untuk diselesaikan. Pertama terkait kesepakatan bersama DPRD Provinsi Kaltara.

BACA JUGA:   PPKM Terbukti Mampu Redam Kasus Covid-19

“Alhamdulillah progresnya sudah berjalan. Mudah-mudahan setelah itu nanti segera diselesaikan untuk kesepakatan bersamanya,” katanya.

Selanjutnya, yang menjadi perhatian adalah dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang saat ini sedang dalam proses penyempurnaan.

Informasi dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia telah diserahkan hasil pengintegrasiannya.

“Saya sudah konfirmasi langsung dengan DLH (Dinas Lingkungan Hidup). Saat ini sedang ada proses penyempurnaan dari tim ahli dan direncanakan dalam waktu segera akan disampaikan di Kementerian LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) untuk mendapatkan atensi dan validasi,” kata Suriansyah.

BACA JUGA:   Malam-malam, Kapolri Blusukan di Solo Bagi-bagi Sembako ke Warga dan Pedagang Angkringan

Dia mengharapkan mudah-mudahan sesuai dengan tahapannya nanti sebelum atau selesainya DPRD Kaltara yang saat ini, sudah bisa ditetapkan Perda revisi tata ruang Kaltara.

Sumber : Antara