Polsek Batumandi Kalsel cek stok bahan pokok secara berkala

BATAMCLICK.COM : Kepolisian Sektor (Polsek) Batumandi jajaran Polres Balangan Provinsi Kalimantan Selatan memeriksa ketersediaan bahan pokok secara berkala sebagai bentuk penanganan inflasi daerah berkelanjutan.

Selain melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok, anggota Polsek Batumandi juga mengamankan pasar yang ada di wilayah hukum setempat.

“Kegiatan yang kami lakukan ini sebagai salah satu upaya penurunan inflasi dengan memastikan harga kebutuhan pokok di pasaran aman dan masih terkendali,” kata Kapolsek Batumandi Ipda Jimmy Saragih di Balangan, Rabu.

Jimmy menuturkan pengamanan dan pengecekan harga serta ketersediaan barang pokok dilaksanakan secara berkala untuk memberikan rasa aman terhadap para penjual, pembeli dan pengunjung pasar.

BACA JUGA:   Istana Presiden di Ibu Kota Baru Dibangun Tahun ini, Waktunya Tepat?

Melalui pengecekan tersebut, Jimmy melanjutkan kepolisian juga ingin mengetahui kondisi ketersediaan dan harga bahan pokok, serta bentuk antisipasi permasalahan pada harga untuk membantu pengendalian inflasi di Balangan.

Kapolsek Batumandi menyebutkan adapun hasil dari kegiatan pengecekan harga pokok sembako, di antaranya untuk bawang merah sudah mengalami penurunan sebesar Rp5.000-Rp8.000 yang saat ini harganya Rp40 ribu per kilogram dan bawang putih juga dengan harga yang sama.

Sementara harga gula mencapai Rp18 ribu per liter, harga beras mulai dari Rp9.000 per liter hingga Rp16 ribu per liter. Lalu harga daging sapi Rp150 ribu per kilogram, ayam ras Rp33.500 per kilogram dan ayam kampung Rp70 ribu per kilogram.

BACA JUGA:   Ansar Minta TPID Gesa Pertumbuhan Ekonomi Kepri

“Kami sangat berharap dengan adanya pengamanan dan peninjauan harga bahan pokok, dapat membantu pengendalian inflasi di Kabupaten Balangan dan mencegah adanya “panic buying”, mengingat harga pasar yang masih standar dan ketersediaan barang yang mencukupi,” ucap Jimmy.

Sumber : Antara