Netmonk Prime: Solusi Monitoring Jaringan Andalan dari Telkom untuk Berbagai Sektor

Telkom Indonesia Luncurkan Netmonk Prime untuk Keandalan Sistem Jaringan

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memperkenalkan solusi monitoring jaringan bernama Netmonk Prime. Platform ini dirancang untuk mengefisiensikan proses pendeteksian dengan mudah dan telah dipercaya oleh lebih dari seribu pengguna di seluruh Indonesia, termasuk pemerintahan, pelaku usaha, dan sektor pendidikan.

Kapabilitas Netmonk Prime

EVP Digital Business Telkom, Komang Budi Aryasa, menjelaskan bahwa Netmonk Prime adalah produk digital Telkom yang bergerak di bidang pemantauan infrastruktur IT, termasuk jaringan, web/API, dan server. “Netmonk Prime memberikan solusi yang lebih powerful dan mudah digunakan,” katanya.

BACA JUGA:   Gubernur Optimis Awal Tahun 2022 Pertumbuhan Ekonomi Kepri Capai 3,5 Persen

Manfaat di Sektor Pendidikan

Penggunaan Netmonk Prime di universitas membantu mendeteksi gangguan jaringan, mengoptimalkan kinerja jaringan, dan meningkatkan ketersediaan layanan. Platform ini memungkinkan pemantauan penggunaan bandwidth secara individual dan mengidentifikasi pengguna yang memakai bandwidth secara berlebihan.

Universitas Hasanuddin (Unhas) di Makassar telah merasakan manfaat dari Netmonk Prime. Sebelum menggunakan platform ini, mereka menghadapi tantangan dalam pemantauan jalur internet dan bandwidth. Dengan Netmonk Prime, Unhas kini dapat merespon kendala jaringan lebih cepat dan mengantisipasi potensi masalah. Fitur predictive analytic dari Netmonk Prime membantu mengambil keputusan yang lebih tepat sasaran.

BACA JUGA:   Puan: Pelayanan Bagi Pemudik di Sisa Arus Mudik Lebaran Harus Tetap Optimal

Efisiensi dan Keandalan Real-Time

Netmonk Prime menawarkan informasi real-time melalui dashboard monitoring jaringan. Ini memungkinkan deteksi dini kendala pada jaringan sehingga mitigasi bisa dilakukan dengan tepat. “Setelah menggunakan Netmonk Prime, kami sekarang lebih cepat tanggap menangani kendala jaringan sehingga meminimalisir keluhan dari end user,” ujar Ardi, Sistem Administrator Unhas.

Visibilitas dan Kepuasan Pengguna

Dengan pemantauan kinerja jaringan secara terus-menerus, Netmonk Prime memastikan ketersediaan layanan yang optimal dan berkontribusi pada kepuasan serta produktivitas pengguna. Aplikasi ini memberikan visibilitas yang efisien terhadap kinerja jaringan, memungkinkan keputusan berbasis data yang akurat dan terkini.

BACA JUGA:   BP Batam Pemegang HPL Rempang dan Galang

Dukungan Leap Telkom Digital

Netmonk Prime, di bawah naungan Leap Telkom Digital, merupakan bagian dari upaya Telkom untuk mengakselerasi kedaulatan digital nasional. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi tautan berikut: Leap Telkom Digital.

#ElevatingYourFuture

Penulis: WiniEditor: Abim