Dua kendaraan alami kecelakaan di Tol Jagorawi-Cimanggis

BATAMCLICK.COM : Dua kendaraan mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi Cimanggui KM 17 arah Bogor pada Kamis dinihari sekitar pukul 04.38 WIB.

Dalam akun X resmi PT Jasa Marga di Jakarta, mengatakan kecelakaan terjadi di lajur 4 kanan dan saat ini petugas tengah melakukan penanganan kecelakaan.

“Ada tabrakan melibatkan dua kendaraan di lajur 4 atau lajur kanan, dalam penanganan petugas,” kata keterangan tertulis di akun X PT Jasa Marga tersebut.

Sebelumnya PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi sebanyak 780.679 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek selama periode libur panjang Hari Raya Waisak 2024 selama lima hari 22 hingga 26 Mei 2024

BACA JUGA:   SAR Gabungan Sisir Pantai Sanggar Cari Wisatawan Hilang Terseret Ombak

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa ke arah Merak, GT Ciawi ke arah Puncak dan GT Cikampek Utama ke arah Trans Jawa dan GT Kalihurip Utama ke arah Bandung.

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini diprediksi naik 6,0 persen jika dibandingkan lalin normal yakni 736.459 kendaraan.

Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 345.834 kendaraan 44,3 persen menuju arah Timur yakni Trans Jawa dan Bandung), kemudian 237.373 kendaraan atau 30,4 persen menuju arah Barat yakni Merak dan 197.472 kendaraan atau 25,3 persen menuju arah Selatan yakni arah Puncak

BACA JUGA:   Pemkot Ambon berikan uang saku kepada 322 calon haji

Marketing & Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani menjelaskan, proyeksi puncak lalu lintas tertinggi meninggalkan Jabotabek akan terjadi pada hari Rabu, 22 Mei 2024, sebesar 169.321 kendaraan atau naik 21,9% terhadap lalin normal.

Ia mengatakan dengan melihat peningkatan volume kendaraan yang akan meninggalkan wilayah Jabotabek tersebut, Jasa Marga memastikan kesiapan layanan operasi jalan tol Jasa Marga Group berjalan dengan optimal.

“Terutama di ruas jalan tol yang berpotensi menjadi destinasi wisata favorit pengguna jalan saat libur panjang di antaranya Jalan Tol Jagorawi untuk kearah Puncak dan sekitarnya, serta Jakarta-Cikampek dan Cipularang untuk yang menuju arah Trans Jawa dan Bandung,” ujar Faiza.

BACA JUGA:   KPU tetapkan 120 caleg terpilih DPRD Jawa Tengah

Sumber : Antara