Masyarakat Batam Tumpah Ruah Hadiri Buka Bersama di Engku Putri

Batamclick.com, Diperkirakan hampir 20 ribuan masyarakat Kota Batam tumpah ruah menghadiri agenda buka puasa bersama dan salat berjamaah di Dataran Engku Putri, Sabtu (23/3/2024).

Kegiatan ini, digelar oleh Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan yang selama ini terjalin.

Tidak hanya masyarakat, kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda tingkat Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Batam dan seluruh jajaran Forkopimda yang telah hadir dalam kegiatan buka bersama dan salat berjamaah.

“Mudah-mudahan niat baik kita semua yang hadir di dataran Engku Putri ini, Allah berikan yang terbaik untuk kita semua,” ujar Muhammad Rudi.

BACA JUGA:    Rapimprov I SMSI Kepri Sukses Digelar,  Dorong Semangat Kolektif untuk Tegakkan Marwah dan Eksistensi Media

Kepada seluruh jajaran Forkopimda di Provinsi Kepri dan Kota Batam, Muhammad Rudi juga menyampaikan terima kasih karena telah bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan presiden. Secara keseluruhan, pesta demokrasi dalam keadaan damai berkat kerjasama seluruh pihak.

Ia berharap, niat baik dari seluruh Forkopimda dalam membangun Kota Batam dan Provinsi Kepri dapat dibalas oleh Allah.

Untuk kedepannya, pesta demokrasi belum usai. Akan ada pesta demokrasi untuk pemilihan kepala daerah pada November mendatang. Pada momen bulan Ramadan ini, Muhammad Rudi mengajak seluruh pihak untuk membersihkan hati dalam menyongsong pemilihan kepala daerah agar berjalan dengan baik.

“Dan di bulan Ramadan ini saya mengajak kita semua untuk menjaga keamanan Kota Batam, kita jaga bersama-sama,” katanya.

BACA JUGA:   Jadi Kandidat Penerima Anugerah Kebudayaan Indonesia, Gubernur Ansar Sebut Kebudayaan Jadi Referensi Utama Pembangunan Kepri

“Saat ini Kota Batam tengah membangun, tentu saja saya terima kasih kepada Forkopimda Provinsi Kepri dan Forkopimda Kota Batam yang telah mendukung sepenuhnya. Sehingga Kota Batam kita bangun sama-sama dalam keadaan damai,” Katanya.

Sebab, salah satu bukti nyata dampak dari pembangunan ini adalah, pertumbuhan ekonomi Kota Batam yang mencapai angka 7,04 persen. Angka ini, lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri dan nasional.

“Ini adalah kerja Forkopimda Kota Batam dan BP Batam. Kerja kita belum usai, mari di bulan Ramadan ini kita berdoa sehingga apa yang kita rencanakan bersama-sama, bisa terlaksana dengan cepat. Sehingga tahun 2029 Batam sudah menjadi suatu kota baru untuk kita semua,” jelasnya.

BACA JUGA:   Jack Grealish Merapat ke Manchester City

Ia menambahkan, untuk menjadikan Batam kota baru bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun, jika semuanya kompak maka Allah akan memberikan yang terbaik untuk Kota Batam.

“Kita bersihkan diri kita, supaya kita kompak dan bersatu membangun kota Batam menuju Batam kota baru,” imbuhnya.