Kejari Batam Bagikan Ratusan Takjil dan Puluhan Paket Sembako

Batamclick.com, Batam – Dibulan ramadan yang penuh berkah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam melakukan kegiatan bakti sosial diantaranya membagikan ratusan takjil kepada pengendara jalan yang melintas di depan kantor Kejari Batam, Jumat (22/03/2024).

Kepala Kejari (Kajari) Batam, I Ketut Kasna Dedi, mengatakan kegiatan hari ini merupakan rangkaian pertama di bulan suci ramadan 1445H. Selain berbagi ratusan takjil kepada pengendara jalan, kita juga menyalurkan bantuan kepada sejumlah panti asuhan. Bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako.

“Kita sudah sampaikan kepada lima lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) yang ada di kota Batam. Teman-teman Kejari Batam menyisihkan rezekinya dalam bentuk sembako dan sudah kita salurkan,” ungkap Kasna kepada awak media.

BACA JUGA:   Nasib Miris Pasangan yang Sukarela Diborgol selama 123 Hari

Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud rasa syukur seluruh Insan Adhyaksa Kejaksaan Negeri Batam dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Kota Batam kepada Allah SWT atas nikmat dan rezeki yang diterima.

Selain itu, lanjut Kasna sebagai bentuk sinergitas kita dengan FKPD (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) se-Batam, kami membagikan takjil ke saudara-saudara kita yang melaksakan ibadah puasa di depan kantor kita.

Usai membagikan takjil, Kejari Batam juga mengundang FKPD dan Anak-anak yatim dari beberapa panti asuhan untuk buka bersama di Lantai 3 Aula Kantor Kejaksaan Negeri Batam.

“Kita tadi juga mengundang anak yatim beserta FKPD untuk buka puasa bersama. Kami berharap ini bukan kegiatan yang terakhir, tentunya selama ramadan ini kami berharap masih ada panti asuhan yang kita kunjungi dan ada kegiatan lanjutan,” ungkap Kasna.

BACA JUGA:   Waspada Cuaca Hari ini, Dari Hujan Pertir sampai Kebakaran Hutan, Kepri masuk yang mana?

” Sebenarnya kegiatan bakti sosial ke panti asuhan seperti ini tidak hanya bulan suci ramadan saja, sebelumnya juga sudah kita lakukan,” sambung Kasna.

Dikatakan Kasna, ini merupakan salah satu atensi kita khususnya kepada anak yatim piatu, sambil mengunjungi panti asuhan kita juga mensosialisasikan apabila ada anak yatim piatu yang tidak memiliki akte kelahiran dan kartu identitas anak (KIA) atau ada yang ingin melakukan perwalian.

” Kita dengan senang hati akan memfasilitasi sampai dengan anak anak di kota Batam ini benar benar mendapatkan hak nya,” tegas Kasna.

BACA JUGA:   Kibarkan Merah Putih Ke Penjuru Desa

” Tidak hanya bulan ramadan saja, bahkan setelah ini kita terus lakukan apa yang bisa kita perbuat untuk kesejahteraan anak anak yang ada d LKSA kota Batam,” tutur Kasna.