HMR-Marlin, Menyatunya Pembangunan Spiritual dan Infrastruktur Kota Batam (๐˜’๐˜ฐ๐˜ญ๐˜ฐ๐˜ฎ ๐˜’๐˜ข๐˜ฎ๐˜ช๐˜ด๐˜ข๐˜ฏ ๐˜‰๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข ๐˜”๐˜ข๐˜ณ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ)

LAJU pembangunan infrastruktur Kota Batam terus berkembang pesat. Tidak bisa dipungkiri, pertumbuhan ekonomi dan investasi suatu wilayah tidak dapat dipisahkan dari ketersediaan infrastruktur. Seperti transportasi, telekomunikasi, sanitasi, dan energi.

Melalui pembangunan infrastruktur ini, menjadi penyebab fondasi dari pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Sehingga dengan bertambahnya infrastruktur dan revitalisasi lewat kebijakan Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan Batam, diharapkan memacu pertumbuhan ekonomi di kota khususnya, dan provinsi Kepulauan Riau secara umum.

Sangat disyukuri, pembangunan infrastruktur Kota Batam diimbangi dengan pembangunan spiritual.

Wali Kota Batam/Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR), mampu membangun keduanya secara seimbang.

BACA JUGA:   Jadwal Madrid Usai Jeda Internasional

Tidak hanya pembangunan secara material saja, tetapi ada aspek spiritual dan aspek moral juga sangat penting dikedepankan. Pembangunan tidak hanya berorientasi pada yang sifatnya duniawi, tetapi lebih dari itu, yaitu dunia dan akhirat.

HMR mengajak semua pihak mewujudkan Batam Kota Baru yang madani, modern dan sejahtera. Untuk itu, ia berharap semua pihak terus bersatu, kompak, dan bersinergi dengan pemerintah.

“Mewujudkan ini tidak mudah, kita semua harus kompak agar pembangunan di Batam terus lancar,” tutupnya.

Begitu juga dengan intensitas serta komitmen Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina yang terus aktif di berbagai kegiatan majelis taklim.

BACA JUGA:   ย Lebih dari 7.000 Sekolah di Indonesia Manfaatkan Pijar Sekolah

Seperti saat menghadiri Haul Akbar Ke-13 Jemaah Al-Khidmah Kota Batam, Minggu (5/2/2023) pagi. Ketua BKMT Kota Batam itu berbaur dengan ribuan jemaah.

Hj Marlin Agustina mampu membangun sinergistias dengan berbagai elemen organisasi keagamaan.

Sehingga bisa secara maksimal membangun mental spiritual melalui kegiatan pembinaan ahlak dan budi pekerti.

Seperti kedekatannya dengan Nahdliyyin. Marlin memiliki โ€˜darahโ€™ NU yang kuat di dalam dirinya. Tak ayal, keakraban istri HMR dengan kaum Nahddliyyin saat menghadiri peringatan puncak Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama, Kepri di Asrama Haji Batamcenter, Selasa (7/2/2023) pagi begitu menyatu. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *