Polsek Bengkong Beri Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di SMA Negeri 25 Tanjung Buntung

Batamclick.com, Batam – Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2023 di sekolah SMA Negeri 25 Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), hari ini.

Sosialisasi dilakukan oleh para Bhabinkamtibmasnya yang dipimpin oleh Kepala Unit (Kanit) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H menerangkan bahwa, dalam penerimaan Anggota Polri berpedoman pada asas BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). 

Bersih mengandung maksud tidak ada celah bagi peserta, panitia dan siapapun juga untuk melakukan korupsi, kolusi maupun nepotisme, sehingga tidak ada intervensi kepada panitia.

BACA JUGA:    IPERINDO Kepri Keluhkan 'Permasalahan' Administrasi, DPRD Batam Bakal Berkoodinasi dengan Pihak Terkait 

Seluruh tahapan seleksi dilaksanakan secara terbuka dengan membuka diri terhadap pengawas baik internal maupun eksternal. 

Pelaksanaan rekruitmen juga dapat dipertanggungjawabkan dengan pelayanan yang mengedepankan tindakan humanis.

“Ayo persiapkan fisik, mental dan wawasan untuk dapat lulus dalam setiap item tes penerimaan anggota Polri tahun 2023 yang sebentar lagi akan digelar,” ajak Doddy dalam rilisnya, Rabu (22/11/2023).

Adapun alur penerimaan anggota Polri, lanjut Doddy, yaitu diawali alur pendaftaran online melalui website Rim Polri www.penerimaan.polri.go.id, verifikasi, pakta integritas, pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, pemeriksaan psikologi tahap I, CAT Uji Akademi dan sidang pemeriksaan kesehatan tahap II. 

BACA JUGA:   Dituding Jadi Dalang Utama Kasus Kim Seon Ho, Agensi Buka Suara

Kemudian dilanjutkan uji jasmani dan atnropometri, pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental dan kepribadian (PMK), dan psikologi tahap II, pemeriksaan administrasi akhir, hingga tahap akhir adalah sidang kelulusan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah antusiasme pelajar di Kecamatan Bengkong agar dapat bergabung menjadi anggota Polri. Harapannya bisa memberikan pengabdian terbaik kepada Indonesia dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban. Masuk Polri secara gratis dan tidak melalui calo dan bagi yang berminat agar mempersiapkan diri dari sekarang,” tutupnya.