Rajawali kalahkan Pacific, pertahankan peluang playoff

BATAMCLICK.COM : Rajawali Medan meraih kemenangan penting saat menjamu Pacific Caesar Surabaya di GOR Unimed Medan, Jumat malam, dengan skor akhir 93-87, sekaligus menjaga peluang mereka untuk melaju ke babak playoff IBL 2024.

Jabari Bird menjadi bintang utama dengan mencetak 32 poin, 13 rebound, dan 4 assist. Sementara itu, Respati Ragil Pamungkas tampil impresif sebagai pemain lokal dengan sumbangan 20 poin, termasuk 4 tripoin dari 8 percobaan. Patrick McGlynn IV juga berkontribusi besar dengan mencetak 24 poin, 6 rebound, dan 7 assist.

Meski mendapat perlawanan dari tim tamu pada kuarter pertama, Rajawali Medan berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak kuarter dua. Mereka menutup babak pertama dengan keunggulan 48-41.

BACA JUGA:   KPU Kota Kendari lantik 195 anggota PPS pilkada 2024

Rajawali memulai kuarter ketiga dengan keunggulan tujuh angka. Namun, Pacific berhasil memperkecil jarak menjadi 50-51 di awal kuarter ketiga. Untungnya, aksi four-point play dari Ragil membawa Rajawali kembali menjauh. Rajawali menjaga keunggulan dengan skor 67-59 di akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat, Pacific terus memberikan perlawanan meski tertinggal 8 angka. Pertandingan sempat beberapa kali dihentikan karena kondisi lapangan yang licin akibat hujan lebat. Namun, Rajawali tetap tenang dan berhasil mengunci kemenangan dengan menambahkan 26 poin di kuarter terakhir.

Dari kubu Pacific, Keljin Blevins tampil gemilang dengan 32 poin, 10 rebound, dan 7 assist. Stephen Hurt juga mencatatkan 29 poin, 10 rebound, dan 6 assist. Christian Yudha dan Daffa Dhoifullah masing-masing menyumbang 11 dan 10 poin dari deretan pemain lokal.

BACA JUGA:   Muhammad Rudi Undang Masyarakat Batam Hadiri Buka Puasa Bersama di Dataran Engku Putri

Meski demikian, pundi-pundi poin tersebut tetap membuat Pacific menelan kekalahan ke-20 dari 22 pertandingan musim ini.

Kemenangan ini membuat Rajawali mengumpulkan 10 kemenangan, menyamai rekor Borneo Hornbills dan menjadi pesaing ketat untuk merebut tiket playoff. Untuk bisa lolos ke babak playoff, Rajawali membutuhkan satu kemenangan lagi dan berharap Borneo kalah di dua laga terakhirnya.

Laga terakhir Rajawali di IBL 2024 akan menghadapi Tangerang Hawks Basketball pada 6 Juli mendatang. Rajawali harus berjuang keras untuk memastikan tiket ke playoff dan mengakhiri musim dengan catatan positif.

BACA JUGA:   Intelijen Kejari Batam Pantau Pemilu 2024

Sumber : Antara