Lanudsri gelar kejuaraan Paralayang Ketua FASI Sulut Cup 2024

BATAMCLICK.COM : Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) siap menggelar Kejuaraan Paralayang Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Sulawesi Utara Cup 2024, sebagai upaya pembinaan atlet olahraga digantara (Ordiga) khususnya Paralayang.

“Rencananya kejuaraan paralayang tersebut dilaksanakan pada 18-20 Juli 2024 di Gunung Tumpa,” kata Kadispotdirga Lanudsri Kolonel Tek Lodewijk Makitulung juga selaku Ketua Harian FASI Sulut saat acara Ngopi Santai bersama Panitia Kejuaraan Paralayang Ketua FASI Sulut Cup 2024 dan rekan-rekan wartawan di Ruang Audiensi Lanud Sam Ratulangi, Manado, Jumat.

BACA JUGA:   Bakat Terpendam Mulai Bermunculan Dalam Program TMMD Reg.111 Kodim Pati

Ia mengatakan kejuaraan ini merupakan salah satu program kerja FASI Sulut untuk membina dan mengasah kemampuan para atlet melalui kejuaraan agar termotivasi untuk meningkatkan keterampilannya pada cabang olahraga paralayang.

“Atlet paralayang di Sulut cukup banyak dan potensi ini harus tetap terjaga, sehingga atensi Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, selaku Ketua FASI Sulut harus diadakan kejuaraan untuk mengasah kemampuan atlet,” katanya yang didampingi Ketua Bidang Pertandingan Heri Inyo Rumondor.

Kejuaraan itu menargetkan peserta sekitar 60 atlet paralayang dan mempertandingkan ketepatan mendarat kategori overall, putri, junior putra, TNI Polri, serta fun tandem.

BACA JUGA:   Resmikan RM Lapau Sutan 2, Amsakar : Bangkitkan Keberagaman Kuliner dan Semangat Pembangunan Kota

Pada kejuaraan itu tidak hanya diikuti atlet paralayang dari Sulawesi Utara, tetapi juga dari luar daerah seperti Gorontalo, Palu Sulawesi Tengah dan Ambon.

Ia mengatakan selain untuk menguji keterampilan dan kemampuan atlet, kejuaraan ini juga merupakan Road Map to PON 2028 bagi atlet-atlet paralayang Sulut.

Ke depannya akan dilaksanakan rangkaian kejuaraan di beberapa tempat yang ada di wilayah Sulawesi Utara.

Kejuaraan Paralayang Ketua FASI Sulut Cup 2024 ini juga sebagai ajang memperkenalkan keindahan pemandangan alam yang luar biasa dari ketinggian 750 mdpl dapat melihat Gunung Manado Tua yang megah, Pulau Bunaken, dan pulau lainnya di atas hamparan laut biru.

BACA JUGA:   OJK catat nilai transaksi kripto capai Rp49,8 triliun pada Mei 2024

Sumber : Antara