Ketua MPR sebut konser Bruno Mars bisa dorong pertumbuhan ekonomi

BATAMCLICK.COM : Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet mendukung penyelenggaraan konser penyanyi asal Amerika Serikat Bruno Mars di Indonesia yang diharapkan bisa menimbulkan efek pengganda terhadap perekonomian Indonesia.

“Tentu berbagai kegiatan yang dapat mendorong perekonomian masyarakat harus kita dukung dan kita apresiasi apalagi ini menyangkut ekonomi kreatif, musik, seni,” kata Bamsoet dalam konferensi pers konser “Bruno Mars Live in Jakarta 2024” pada Jumat.

Bamsoet mengatakan kedatangan Bruno Mars ke Indonesia tahun ini bisa memberikan dampak terhadap perputaran ekonomi nasional di tengah ketidakpastian situasi ekonomi global.

BACA JUGA:   TP- PKK Kepri Ajak Masyarakat Kepri Sukseskan Vaksinasi Booster

“Di tengah-tengah situasi ekonomi yang makin menjepit, di tengah-tengah situasi ekonomi dunia yang makin memprihatinkan tentunya perlu langkah-langkah elemen bangsa melakukan upaya-upaya untuk mendorong berjalannya terus ekonomi di masyarakat salah satunya bentuk konser ini,” ujarnya.

Dukungan terhadap penyelenggaraan konser Bruno Mars ini, kata Bamsoet, juga sejalan dengan peran MPR sebagai lembaga negara memberikan kebahagiaan kepada salah satunya lewat perhelatan konser musik.

“Musik ini dapat menimbulkan kita bahagia apalagi kita harapkan biasanya musik itu tidak hanya dari Indonesia tapi dari beberapa negara sahabat seperti Singapura dan Malaysia,” katanya.

BACA JUGA:   Lupa Matikan Kamera, Mahasiswa Ini Terekam Berhubungan Seks saat Kelas Online

Bamsoet mendorong para penyelenggara konser di tanah air bisa lebih sering mengadakan konser yang mengundang musisi internasional agar tak hanya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, tapi meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan asing dari kalangan penggemar musisi tersebut ke Indonesia.

Diketahui, penyanyi Bruno Mars akan kembali menggelar konser di Indonesia bertajuk “Bruno Mars Live in Jakarta 2024” pada tanggal 13 dan 14 September 2024 mendatang di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Sebelumnya, Bruno Mars sudah dua kali bertandang ke Indonesia. Penyanyi kelahiran tahun 1985 itu pertama kali menyapa penggemarnya di Indonesia pada 5 April 2011 lewat konser yang diselenggarakan di Tenis Indoor Senayan.

BACA JUGA:   Baru Turun dari Bus, Wanita Ini Jadi Korban Begal Payudara

Kemudian, Bruno Mars kembali manggung di Indonesia dalam konser bertajuk “The Moonshine Jungle Tour” di Mata Elang International Stadium Ancol, Jakarta Utara pada 24 Maret 2014.

Sumber : Antara