Calon peserta Pilkada Surakarta serap aspirasi dari masyarakat

BATAMCLICK.COM : Calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surakarta 2024 mulai aktif menyerap aspirasi dari berbagai kalangan masyarakat untuk menyusun program kerja ke depan.

Salah satu calon peserta Pilkada Surakarta 2024 Astrid Widayani di Solo, Jawa Tengah, Jumat mengatakan aspirasi tersebut salah satunya datang dari kelompok pedagang pasar tradisional.

Terkait keberadaan pasar tradisional, ia berharap ada kolaborasi yang baik agar tren pasar tradisional makin berkembang ke arah positif.

Seperti belum lama ini, ia mengunjungi Pasar Gede dan bertemu dengan pedagang pasar tradisional yang tergabung dalam Relawan Juang (Rewang) Pasar.

BACA JUGA:   Tandai Pukul Goong Secara Resmi TMMD Sengkuyung Tahap - III Tahun 2023 Kodim Pati Ditutup

Ia berharap semangat yang dibangun dari Rewang bisa terus membersamai seluruh pedagang pasar yang ada di Pasar Gede.

“Dengan demikian bisa menjadi ruang untuk beraspirasi mengenai apa yang bisa dikembangkan di sektor pasar tradisional di masa mendatang,” katanya.

Terkait hal itu, Koordinator Rewang Pasar Wiharto berharap Rektor Universitas Surakarta (UNSA) tersebut bisa meneruskan serta memperbaiki program Wali Kota Surakarta saat ini Gibran Rakabuming Raka.

“Kami dari teman-teman pedagang pasar tradisional di Solo yang memiliki keinginan dan aspirasi sama, bergabung untuk mendukung mbak Astrid Widayani maju sebagai pemimpin Kota Solo,” katanya.

BACA JUGA:   Adukan Jadi Anggota Satgas TMMD Siap Angkut Ke Lokasi

Ia berharap ke depan Astrid dapat berperan dalam mendorong meningkatnya ekonomi masyarakat, termasuk di pasar tradisional.

Sumber : Antara