Seribu pendaftar perebutkan 468 jabatan PPS di Rejang Lebong

BATAMCLICK.COM : Sekitar 1.000 warga Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mendaftarkan diri untuk merebutkan 468 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada serentak Tahun 2024 di wilayah itu.

Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Rejang Lebong Buyono di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan, sebanyak 1.000 pendaftar calon PPS yang lulus seleksi tertulis dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) terhitung 21-23 Mei akan menjalani tes wawancara.

“Tes wawancara calon PPS ini dilaksanakan di aula masing-masing kecamatan, nantinya kita akan memilih 468 anggota PPS yang bertugas dalam 156 desa/kelurahan di Rejang Lebong,” kata dia.

BACA JUGA:   Pra TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati Difokuskan Dilokasi Sasaran Fisik

Dia menjelaskan, mekanisme wawancara calon anggota PPS akan dilakukan oleh anggota KPU Kabupaten Rejang Lebong didampingi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tempat tugasnya masing-masing.

“Dari 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong ini dibagi menjadi tiga, setiap harinya dilaksanakan tes wawancara pada lima kecamatan. Masing-masing anggota KPU Rejang Lebong didampingi oleh PPK untuk melakukan tes wawancara,” katanya.

Pada pelaksanaan tes wawancara tersebut, kata dia, calon Anggota PPS akan diuji pengetahuannya meliputi integritas, wawasan kepemiluan dan rekam jejak dari masing-masing calon Anggota PPS.

BACA JUGA:   Tumpahkan Isi Angkong Demi Suksesnya Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa

Pada pelaksanaan perekrutan badan ad hoc ini pihaknya, tambah dia, akan bekerja se profesional mungkin dan memastikan seluruh tahapan rekrutmen tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Menurut dia, kebutuhan petugas PPS di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 468 orang yang nantinya akan bertugas di 156 desa/kelurahan atau setiap desa/kelurahan sebanyak tiga orang.

Sumber : Antara