Sebanyak 28 PPPK lingkup Bawaslu Gorontalo resmi dilantik

BATAMCLICK.COM : Sebanyak 28 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota resmi dilantik dalam sebuah upacara di Jakarta, Selasa.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Ichsan Puadi.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo Nikson Entengo mengatakan sebagaimana yang disampaikan Ichsan Fuadi bahwa seluruh peserta yang telah dilantik telah mengucapkan sumpah jabatan, maka sumpah yang diucapkan itu harus dipegang teguh termasuk pakta integritas yang ditandatangani.

Poin-poin dalam pakta integritas harus dijaga, kata dia, ditaati, dan jika memungkinkan, disalin serta ditempel di meja kerja masing-masing untuk terus diingat dan diimplementasikan dalam menjalankan pekerjaan.

BACA JUGA:   Tekanan Gas Menurun, Sejumlah Wilayah di Batam Alami Gangguan Listrik (PLN MOHON MAAF)

Selain itu, sesuai instruksi Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Ichsan Fuadi agar peserta segera melapor ke pimpinan sesuai dengan penempatan masing-masing.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo Nikson Entengo turut menyampaikan ucapan selamat kepada rekan-rekan yang baru dilantik, terutama aparatur sipil negara di lingkungan Bawaslu Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota.

“Saya berharap sumpah dan janji yang diucapkan saat pelantikan, termasuk pakta integritas mampu diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Perhatikan juga harapan dari Sekretaris Jenderal Bawaslu RI serta ketua Bawaslu RI dalam pelaksanaan tugas fungsi tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024,” katanya.

BACA JUGA:   Bunda Marlin Merdekakan Guru & Siswa Berpikir & Berekspresi untuk Majukan PAUD

Pelantikan ini diharapkan mampu menguatkan integritas dan kinerja Bawaslu dalam menjaga proses demokrasi dan penyelenggaraan pemilihan umum di Indonesia, serta memperkuat pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.*

Sumber : Antara