Pj Wali Kota Tangerang tekankan PPDB harus adil dan objektif

BATAMCLICK.COM : Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menekankan pentingnya pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang adil dan objektif sebagai dasar pembentukan generasi penerus yang berkualitas.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses PPDB dilaksanakan dengan transparan, jujur, dan adil. Ini adalah langkah awal untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di Kota Tangerang,” kata Pj Wali Kota Nurdin dalam acara Sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB 2024 dan penandatanganan komitmen dukungan Penyelenggaraan PPDB yang objektif, transparan dan akuntabel di Kota Tangerang, Selasa

BACA JUGA:   Anak-anak Perlu Dibekali Pengetahuan Sesuai Dengan Umurnya

Selama ini pelaksanaan PPDB di Kota Tangerang berjalan dengan sangat baik, bahkan menjadi ajang studi banding dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya minta, segala upaya yang sudah kita lakukan bisa terus ditingkatkan agar pelaksanaan PPDB semakin baik,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur forkomimda, lembaga yang sudah turut memberikan dukungan melalui penandatanganan komitmen dukungan penyelenggaraan PPDB yang objektif, transparan dan akuntabel di Kota Tangerang.

“Dengan adanya sosialisasi dan penandatanganan ini, saya harap seluruh pihak bekerja sama dan berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan PPDB yang objektif dan akuntabel,” katanya

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Serahkan Bantuan Bus Sekolah kepada Yayasan Buddhayana Batam

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan kegiatan itu untuk memastikan bahwa seluruh pihak yang terlibat dalam proses penerimaan peserta didik baru dapat memahami prosedur dan aturan yang berlaku serta memperkuat kolaborasi antara pemerintah, sekolah, dan masyarakat dalam penyelenggaraan PPDB di Kota Tangerang.

“Dengan penerapan PPDB yang objektif, transparan, dan akuntabel, diharapkan dapat terjaring calon peserta didik yang memenuhi kriteria secara adil dan merata,” kata dia.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang tengah melakukan Pra PPDB Jenjang Sekolah Dasar (SD) yang di mulai dari 25 Maret hingga 31 Mei 2024 dan Pra PPDB jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang di mulai dari tanggal 16 April hingga 20 Juni 2024.*

BACA JUGA:   Nyaman Berada di Tengah Jamaah, Marlin Tambah Bantuan Pembangunan Masjid Baitul Muhajirin

Sumber : Antara