DPRK Banda Aceh cari masukan publik untuk qanun pengelolaan air limbah

BATAMCLICK.COM : Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat Kota (Baleg DPRK) telah merampungkan draf rancangan qanun (peraturan daerah) terkait pengelolaan air limbah domestik, dan mencari masukan masyarakat lewat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) atau public hearing.

“Public hearing ini untuk menjaring masukan dari tokoh masyarakat serta stakeholder yang berkepentingan dengan qanun ini agar nantinya bisa sempurna,” kata Ketua Baleg DPRK Aceh, Tati Meutia Asmara, di Banda Aceh, Selasa.

RDPU tersebut para pimpinan dan anggota Baleg, kepala dinas, badan, dan instansi terkait, serta para camat dalam Kota Banda Aceh, tenaga ahli, kepala desa serta perwakilan masyarakat.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Resmikan Jalan Sei Asam-Sebele Karimun, Dibangun dari Dana Aspirasi Rp 21 Miliar

Tati berharap, pelaksanaan RDPU menjadi bahan masukan dan evaluasi untuk DPRK bersama Pemerintah Kota Banda Aceh terkait peraturan pengelolaan air limbah domestik tersebut.

“Kami berharap seluruh masukan ini akan menjadi penguat dan penyempurnaan dari qanun pengelolaan air limbah domestik ini,” ujar Tati.

Hal senada juga disampaikan anggota Banleg DPRK Banda Aceh lainnya, Mariadi menyampaikan bahwa pelaksanaan RDPU untuk menghimpun usulan guna menyempurnakan draf rancangan qanun dari berbagai pemangku kebijakan.

“Kami harap ada masukan secara substansi untuk menyempurnakan draf rancangan qanun itu, setelah ini kami akan duduk kembal menampung masukan hasil RDPU ini,” demikian Musriadi.

BACA JUGA:   Maskapai Pelita Air Resmi Buka Penerbangan Langsung Kendari-Jakarta

Sumber : Antara