Bulog Rejang Lebong siapkan stok daging kerbau beku sebanyak 5 ton

BATAMCLICK.COM : Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu menyiapkan 5 ton daging kerbau beku untuk kebutuhan Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah di wilayah ini.

Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong Adzie Zulfikar Rahman saat dihubungi di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan pihaknya selain menyiapkan kebutuhan pokok masyarakat berupa beras mereka juga menyiapkan minyak goreng, gula pasir, terigu dan daging kerbau beku yang diimpor dari India.

“Kita menyiapkan stok daging kerbau beku sebanyak 5 ton, stok ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam tiga kabupaten pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah nanti,” kata dia.

BACA JUGA:   Fokus Pada Implementasi ESG, Telkom Dukung Pembangunan Sarana Umum Berkelanjutan

Dia menjelaskan, stok daging kerbau beku tersebut diperkirakan akan mencukupi kebutuhan masyarakat dalam tiga kabupaten yakni Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong.

“Stok daging kerbau beku ini diperkirakan akan mencukupi bahkan bisa lebih, karena pada Lebaran Idul Adha ini permintaan daging tidak sebanyak pada Lebaran Idul Fitri,” terangnya.

Stok daging kerbau yang disiapkan pihaknya itu sendiri selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat juga mengantisipasi lonjakan harga daging saat mendekati Hari Raya Idul Adha dalam tiga kabupaten, di mana harga jualnya Rp80.000 per kg.

BACA JUGA:   Selain Kegiatan Fisik, Kegiatan Nonfisik Juga Digencarkan Dalam Program TMMD

Sementara itu untuk bahan kebutuhan pokok lainnya yaitu beras, tambah dia, berkisar 1.000 ton dan diperkirakan mencukupi kebutuhan masyarakat dalam tiga kabupaten hingga Juli mendatang.

Stok beras yang ada di gudang Bulog setempat ini terdiri dari beras PSO dengan kualitas medium ini yang digunakan untuk program pelayanan sosial serta program stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP), dan ada juga beras komersial yang dijual ke pasaran bebas dengan kualitas premium dan harga jualnya mengikuti harga pasar.

Sumber : Antara