Ridwan Jabat Sekwan DPRD Batam, Gantikan Aspawi

Batamclick.com, Batam – Sebanyak 63 orang pejabat pemerintah dilantik dalam jabatan barunya. Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi melalui Sekretaris Daerah Batam Jefridin.

Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Lantai 4 kantor Wali Kota Batam pada Kamis (21/3/2024). Dalam pelantikan tersebut, beberapa lurah dan camat serta pejabat lainnya diganti ataupun dirotasi di jabatan baru.

Selain para lurah, kasi dan camat pelantikan kali ini juga berbarengan dengan pelantikan Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kota Batam yaitu Ridwan Afandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan.

BACA JUGA:   Tak Hanya Membual, Ini Daftar Hasil Kerja Keras Anggota DPR RI Cen Sui Lan di Kabupaten Karimun

Ridwan ditunjuk Wali Kota Batam mengisi jabatan Sekwan karena Aspawi Nangali memasuki masa pensiun.

Posisi yang ditinggalkan Ridwan Kepala Dinas Perikanan Batam diisi Yudi Admajianto mantan Camat Belakang Padang. Sementara untuk Camat Belakang Padang diisi Abd Hanafi.

Sekretaris Daerah Batam, Jefridin memgatakan mutasi, rotasi dan promosi didalam hal pemerintahan itu merupakan hal biasa.

“Ini perlu saya sampaikan. Atas nama Wali Kota Batam, kami ucapkan selamat kepada para pejabat yang sudah dilantik, semoga dapat menjalankan tugas amanah dengan sebaik baiknya sesuai tupoksi masing masing,” ungkap Jefridin.

BACA JUGA:   Viral Debt Collector Tantang Polisi Datangi Kantornya: Saya Enggak Takut

Karena tujuan dari mutasi, rotasi dan promosi adalah penyegaran untuk meningkatkan kinerja di OPD masing masing.

Sedangkan untuk Sekwan, lanjut Jefridin ini sebuah organisasi perangkat daerah yang mempunyai peran strategis. Karena sebagai seorang sekwan harus dapat membangun komunikasi antara DPRD dengan Pemerintah Kota.

” Oleh karena itu harus dapat membangun komunikasi sebaik mungkin sehingga kebijakan yang akan dilaksanakan harus benar benar selaras sehingga tidak ada komunikasi yang tersumbat,” tutur Jefridin.