Pimpin Upacara HUT ke 20 Lingga, Bupati Nizar Beri Laluan Investasi Masuk

BATAMCLICK.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menggelar upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Lingga ke 20, di Lapangan Sepak Bola Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik, Senin (20/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Lingga, Muhammad Nizar bertindak sebagai inspektur upacara.

Nizar mengatakan, Pemerintah Daerah selalu kompak dan bekerja sama.

“Kita bekerja sama bukan sama-sama bekerja, bekerja sama untuk mengisi kekurangan satu sama lain, untuk memberikan persembahan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Lingga,” kata Nizar saat diwawancarai awak media di Ruang Gedung DPRD Lingga.

Nizar menuturkan, harapan dari masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten tidak banyak, di antaranya bisa mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

BACA JUGA:   PT Agung Jaya Motor Launching Showroom Benelli Indonesia di Batam

“Tentu peluang-peluang yang lain seperti investasi juga diberikan laluan. Untuk masyarakat kita yang hari ini berharap banyak dengan lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Dengan mengusung tema ‘Bunda Memanggil’, Nizar dalam amanat upacaranya mengatakan, beberapa poin pencapaian makro pemerintah Kabupaten Lingga.

“Serta peningkatan angka harapan hidup serta lama sekolah dan lama rata-rata menunjukkan angka positif, penurunan angka kemiskinan, serta peningkatan retribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata pria 41 tahun ini.

Tak hanya itu, Bupati Lingga juga membeberkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan 1 poin.

BACA JUGA:   Pria yang Ngamuk Lempari Polsek Ternyata Idap Gangguan Jiwa

“Kami yakin dengan visi yang kami usung terwujudnya Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu yang sejahtera. Mari kita bersama menjadikan persoalan yang ada sebagai tantangan,” ajaknya.

Ia mengungkapkan, pencapaian tersebut juga dilandasi dengan kerja sama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau FKPD, serta segenap lembaga instansi vertikal seluruh perangkat daerah dan seluruh elemen masyarakat yang terus berperan aktif menumbuhkan ekstensi.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai tanda untuk berjuang lebih keras, tidak ada perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa. Kami yakin dengan visi-misi yang kami usung terwujudnya Kabupaten Lingga sebagai bunda tanah melayu yang maju dan sejahtera dan semangat kita semua, maka akan terwujud,” ucapnya.***