Pj Gubernur Lampung: Pilkada harus berjalan kondusif

BATAMCLICK.COM : Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin meminta agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di daerahnya berjalan dengan kondusif.

“Tahun ini adalah tahun politik di mana pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak akan berlangsung dalam waktu dekat,” ujar Samsudin di Bandarlampung, Jumat.

Dia pun meminta pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak yang juga berlangsung di Provinsi Lampung dapat berjalan dengan kondusif.

“Pelaksanaan pemilihan kepala daerah harus dapat dilaksanakan dengan baik dan kondusif, khususnya di Lampung. Walau dalam perjalanan sudah ada yang menyampaikan visi misi lebih awal ke tengah masyarakat tapi semua harus berjalan dengan harmonis untuk pemilihan kepala daerah di Lampung yang semakin berkembang baik,” katanya.

BACA JUGA:   Raffi Ahmad Minta Saran Netizen untuk Jersey Rans Cilegon FC

Dia menjelaskan untuk mendukung pemilihan kepala daerah yang berjalan dengan kondusif seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Lampung pun akan menjaga netralitas.

“Penjabat Gubernur ini dan seluruh perangkat daerah adalah aparatur sipil negara, dan kami sudah menyepakati semua harus melakukan dengan jujur, netral sesuai aturan yang ada dan kami mengikuti itu,” ucap dia.

Selain meminta untuk bisa menjaga agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan baik dan kondusif, ia pun mengharapkan seluruh program yang terlaksana di Provinsi Lampung bisa dilakukan dengan baik.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD, Terus Ingatkan Warga Untuk Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Semua pelaksanaan program harus dilakukan dengan sebaik-baiknya jangan sampai ada kebocoran di APBD. Menteri Dalam Negeri berpesan dalam pelaksanaan anggaran APBD harus sesuai aturan,” cakapnya.

Menurut dia, semua harus berperan aktif untuk menjaga situasi tetap kondusif di Provinsi Lampung.

“Tentu kalau melanggar, konsekuensinya adalah aparat penegak hukum, kita tidak mau ini terjadi di Lampung sehingga semua pihak harus berperan aktif menjaga agar semua bisa berjalan dengan baik,” ujar dia lagi.*

Sumber : Antara