PBSI gelar Munas pada Agustus 2024 di Surabaya

BATAMCLICK.COM : Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan digelar pada 10-12 Agustus 2024 di Surabaya, Jawa Timur.

Dikutip dari keterangan resmi, Jumat, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Edi Sukarno S mengatakan, salah satu agenda dari Munas PBSI adalah pemilihan ketua umum.

“Masa bakti kepengurusan PP PBSI era Ketua Umum Agung Firman Sampurna memang berakhir tahun ini. Maka dari itu, sesuai AD/ART organisasi harus diselenggarakan munas untuk memilih ketua umum (ketum),” kata Edi.

Munas ini, lanjut Edi, akan diikuti oleh seluruh ketum PBSI tingkat provinsi, atau pengurus provinsi (pengprov).

BACA JUGA:   Kebakaran Membesar, Depot Pertamina Avtur Bandara Hang Nadim Batam Terancam

Adapun syarat menjadi calon ketum itu harus didukung oleh minimal 10 pengprov, melalui dukungan tertulis yang ditandatangani oleh ketum dan sekretaris umum (sekum).

Sementara itu, Ketum Pengprov PBSI Pengprov Jawa Timur Tonny Wahyudi menyatakan pihaknya mendukung M Fadil Imran untuk menjadi Ketum PP PBSI periode 2024-2028.

“Kecintaan dan kepedulian beliau kepada olahraga ini tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya.

Yudi mengatakan Ketua Tim AdHoc PBSI untuk Olimpiade Paris 2024 itu telah mendapat dukungan lebih dari 10 pengprov.

“Kami sudah berkonsolidasi dan mendukung beliau untuk menjadi ketua umum di periode selanjutnya. Surat dukungannya sudah masuk. Memang ada suara yang menginginkan Tim AdHoc dipermanenkan karena prestasi yang diraih sudah terlihat,” katanya.

BACA JUGA:   BNPB disburses social aid worth Rp250 million for Kubu Raya floods

Adapun Ketum Pengprov PBSI DI Yogyakarta KPH Yudanegara mengharapkan PP PBSI di periode mendatang bisa menggairahkan badminton di daerah.

Sementara Ketua Umum Pengprov PBSI Riau Eri Zulhendrizal juga mengakui sosok Fadil Imran sangat dekat dengan pengurus PBSI di daerah.

Fadil, lanjutnya, bukan orang baru di lingkungan PBSI. Keberlanjutan ini, ia nilai, sangat penting karena sudah banyak hal yang dilakukan PBSI di era 2020-2024 memajukan badminton di daerah dengan menggelar ajang internasional.

Provinsi Riau, contohnya, bakal menjadi tuan rumah dua kejuaraan bulu tangkis internasional, Challenge 2024 dan Indonesia Superseries, di GOR Gelanggang Olahraga di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru pada Agustus-September 2024.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kodi Pati Pantang Menyerah Dalam Laksanakan Tugas

Sumber : Antara