Nutech Hadirkan Lima Inovasi Transportasi Cerdas Berkelanjutan Melalui ITS Asia Pacific Forum 2024.

Jakarta, 21 Juni 2024 – Sebagai bentuk dukungan terhadap transformasi digital di sektor transportasi Indonesia, Nutech turut berpartisipasi dalam ITS Asia Pacific Forum 2024 ke-19 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC). Forum ini mempertemukan para pemangku kepentingan utama, pakar, pembuat kebijakan, pemimpin industri, dan pengembang teknologi untuk bertukar ide, memamerkan inovasi, serta mendiskusikan kemajuan terkini dalam sistem transportasi cerdas (ITS) dan mobilitas cerdas.

Nutech telah mengimplementasikan berbagai solusi untuk mendorong pengembangan sistem transportasi di Indonesia, bekerja sama dengan moda transportasi seperti Kereta Commuter, LRT, BRT, dan yang terbaru, MRT. Dalam forum ini, Nutech memperkenalkan produk dan solusi yang berkaitan dengan sarana penunjang transportasi, termasuk Advance Public Transport Management System (APTMS), Ticket Vending Machine, Passenger Gate System untuk transportasi publik, Immigration Gate, dan simulasi sistem pembayaran berbasis EMV (Europay Mastercard Visa). Sistem pembayaran EMV ini akan segera diimplementasikan di Indonesia, dengan pelaksanaan pertama di MRT Jakarta.

Nutech juga turut dihadiri oleh sejumlah Menteri dan Duta Besar negara-negara anggota ITS di kawasan Asia Pasifik, serta perwakilan organisasi internasional. Sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Nutech mendukung pemerintah Indonesia dalam mengatasi dan mengelola sistem transportasi umum, dengan memberikan inovasi mulai dari integrasi sistem pembayaran atau ticketing hingga pengembangan platform integrasi antarmoda, terutama di area Jabodetabek.

BACA JUGA:   Produksi perkebunan Kaltim capai 17 juta ton

Direktur Utama Nutech, Dina Hakiki, menyampaikan pesan terkait keikutsertaan Nutech dalam ITS Asia Pacific Forum 2024, “Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Nutech dapat turut serta dalam ITS Asia Pacific Forum 2024. Melalui keikutsertaan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi dan inovasi terbaik bagi pengembangan sistem transportasi cerdas di Indonesia.”

Secara terpisah, Honesti Basyir selaku Direktur Group Business Development, juga menyoroti kontribusi Telkom bersama Nutech pada ITS Asia Pacific Forum 2024. “Partisipasi Telkom dalam acara ini merupakan bentuk komitmen TelkomGroup dalam mewujudkan kemudahan sistem transportasi serta dukungan bagi pemerintah dalam mengurangi emisi karbon. Telkom bersama Nutech akan memberikan kontribusi terbaik, dan kami hadir di sini dengan mengenalkan produk yang diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi sistem transportasi di Indonesia.”

BACA JUGA:   Pengacara Sebut Indra Kenz Sudah di RI, Bakal Penuhi Panggilan Polisi

Hadirnya ITS Asia Pacific 2024 diharapkan menjadi forum yang signifikan bagi pengembang mobilitas cerdas dan pengembangan ekosistem transportasi digital. Dengan berpartisipasi dalam acara ini, Nutech dan Telkom Indonesia menunjukkan komitmen mereka dalam memajukan sistem transportasi cerdas dan mobilitas cerdas di Indonesia.

#ElevatingYourFuture

Penulis: DaraEditor: Abim