Komang Ayu, Jesita/Febi maju ke semifinal Kaohsiung Masters

BATAMCLICK.COM : Dua wakil Indonesia yakni tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan ganda putri Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum melanjutkan langkah mereka ke babak semifinal Kaohsiung Masters 2024.

Kepastian itu didapatkan setelah kedua wakil tersebut memenangkan laga perempat final yang berlangsung di K-Arena, Kaohsiung, Taiwan, Jumat.

Komang Ayu menang atas kompatriotnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo, melalui dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-8.

“Tadi saya sangat bersyukur bisa bermain baik dan bisa menang atas rekan sendiri. Meski bertemu rekan sendiri, kami pastinya tetap bermain untuk menampilkan yang terbaik dan profesional di tengah lapangan. Namun di luar lapangan, kami kembali sama-sama lagi,” kata Komang, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut Truk CPO dan Motor, Ibu dan Anak Tiga Tahun Tewas

Kemenangan ini juga membalas kekalahan Komang Ayu dari Ester setelah pertemuan di Australian Open pekan lalu.

“Kami sudah sering ketemu, baik di pertandingan maupun di latihan. Jadi sudah terbiasa tahu di mana kelemahan dan kelebihannya,” ujar dia.

Dengan ini, Komang Ayu akan bertemu dengan wakil tuan rumah sekaligus unggulan kedua Wen Chi Hsu di babak semifinal.

“Untuk menghadapi partai semifinal lawan wakil tuan rumah, saya akan main lebih tenang dan menguasai keadaan,” kata dia.

Sementara itu, pasangan Jesita/Febi membungkus kemenangan atas wakil tuan rumah Lee Chih Chen/Lin Yen Yu melalui dua gim langsung, 21-12, 21-8.

BACA JUGA:   Nagelsmann Janji Tak Preteli Skuad Leipzig

“Tentang pertandingan tadi, alhamdulillah kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa ada cedera. Alhamdulillah juga kami bisa menerapkan strategi permainan dengan baik dan bisa menang tadi,” kata Jesita.

“Dari segi pertandingan, ini adalah salah satu pertandingan penting buat kami. Jadi kami berharap sekali bisa bermain maksimal dan mendapat hasil terbaik di kejuaraan ini,” ujarnya menambahkan.

Jesita/Febi pun akan berjumpa dengan unggulan pertama tuan rumah Chang Ching Hui/Yang Chin Tun di partai empat besar.

“Untuk lawan di semifinal besok, ini adalah pertemuan kedua. Sebelumnya kami kalah di Indonesia Masters super 100 di Medan tahun lalu,” kata Jesita.

BACA JUGA:   Rumah Tangga Tantri Kotak Retak Dalam 1 Hari, Biang Keladinya Orang Ini!

“Tentunya kami harus mewaspadai tekanan-tekanan lawan yang bagus dan pola permainan depan mereka yang juga baik. Tetapi yang paling utama adalah fokus kami masing-masih harus tetap dijaga untuk pertandingan besok,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Indonesia memiliki tiga wakil lainnya di babak perempat final hari ini, yaitu tunggal putra Alwi Farhan, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Rachel Allessya Rose, dan Muhammad Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Hutomo, tetapi mereka harus menelan kekalahan.

Sumber : Antara