Graha Eksekutif RSMH Palembang buka layanan rawat jalan peserta BPJS

BATAMCLICK.COM : Graha Eksekutif Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang membuka layanan rawat jalan untuk peserta BPJS mulai 1 Juli 2024.

“Mulai 1 Juli Graha Eksekutif di RSMH melayani untuk peserta BPJS Kesehatan,” kata Kepala Instansi Graha Eksekutif RSMH Palembang Dr. dr. Dian Puspita Sari, SpA(K).,M.Kes, di Palembang, Jumat.

Ia menjelaskan peserta BPJS Kesehatan yang bisa mendaftarkan di Graha Eksekutif merupakan non Penerima Bantuan Iuran (PBI) yaitu kelas 1 dan kelas 2.

Kemudian, alur layanan pasien BPJS Kesehatan yang menginginkan rawat jalan di Graha Eksekutif yaitu pasien daftar di Graha Eksekutif dengan membawa surat rujukan dan mengisi surat pernyataan membayar iuran biaya rawat jalan, mulai dari Rp300 ribu hingga Rp 400 ribu.

BACA JUGA:   Polisi Ungkap Perilaku Menyimpang Ayah Diduga Setubui Anak Kandungnya

Lalu, pasien harus menuju poli untuk dilakukan pemeriksaan, dan bertemu dengan dokter. Setelah itu pasien menuju loket administrasi untuk melakukan pembayaran iuran dan pasien menuju loket pembayaran dan melaksanakan pemeriksaan penunjang dan baru pulang.

“Untuk jadwal pemeriksaan di Graha Eksekutif mulai dari hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB. Sedangkan, jadwal medical check up hingga pukul 15.30 WIB. Poli yang disediakan banyak seperti pada umumnya di RSMH mulai dari poli anak dan lain-lain,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Mutu Layanan BPJS Kesehatan Cabang Palembang Rika Mareta menambahkan layanan rawat jalan untuk Graha Eksekutif ini berlaku untuk BPJS Kesehatan kelas 1 dan 2, karena kelas 3 termasuk PBI.

BACA JUGA:   Gas Pol….! Persiapkan Molen Untuk Betonisasi Di Desa Tamansari

“Jadi ini bisa jadi pilihan untuk layanan yang sesuai standar. Disini juga memiliki layanan one stop service, pelayanan penunjang medik dan lain-lain ada di satu area,” kata dia.

Sumber : Antara