Sebanyak 2.240 calon haji Kalsel dan Kalteng sudah berada di Madinah

BATAMCLICK.COM : Sebanyak 2.240 calon haji asal Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang berangkat melalui Embarkasi Banjarmasin, Kalsel, sudah berada di Madinah, Arab Saudi.

Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPHI) Embarkasi Banjarmasin Dr H Muhammad Tambrin di Banjarbaru, Selasa, menyampaikan seluruh jamaah yang sudah berada di Madinah tersebut dari tujuh Kloter.

“Dua kloter asal Kalsel dan lima kloter dari Kalteng,” ucapnya.

Keberangkatan tujuh kloter tersebut, ujar dia, sejak 12 Mei hingga 20 Mei 2024 yang diterbangkan dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin ke Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah Arab Saudi.

BACA JUGA:   Pemasangan Kayu Blandar Harus Ekstra Teliti Dan Hati-Hati

“Jumlah jamaah dari Kalsel sebanyak 640 orang dan dari Kalteng sebanyak 1.600 orang,” ujar Tambrin.

Saat ini, ungkap dia, jamaah Kloter 08 sudah memasuki asrama haji, yakni dari Kabupaten Barito Kuala dan Kota Banjarmasin.

“Jumlah jamaah Kloter 08 sebanyak 320 orang, dijadwalkan diberangkatkan pada Rabu (22/5/2024) pukul 14.20 WITA,” ucapnya.

Menurut Tambrin, hingga saat ini informasi yang diterimanya dari Arab Saudi, seluruh jamaah Embarkasi Banjarmasin yang sudah berada di Madinah dalam kondisi baik.

“Kita doakan semua menjalankan ibadah dengan lancar dan sehat walafiat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Himbau Masyarakat Selalu Terapkan Protokol Kesehatan Melalui Komsos Door To Door

Jadwal keberangkatan jamaah haji Embarkasi Banjarmasin dari 22 Mei hingga 10 Juni 2024.

Jumlahnya sebanyak 19 Kloter dengan total 5.759 orang, yakni sebanyak 4.071 orang dari Kalsel dan sebanyak 1.688 orang dari Kalteng.

Sumber : Antara