Kodim 0602/Serang gelar bakti sosial donor darah

BATAMCLICK.COM : Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kodam III/Siliwangi ke-78 Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang menggelar bakti sosial donor darah.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, di Serang, Selasa, mengatakan kegiatan bakti sosial di Aula Sultan Ageng Tirtayasa Makodim 0602/Serang, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi yang ke-78 Tahun 2024.

“Bhakti sosial donor darah ini merupakan wujud perhatian dari instansi TNI terhadap Pemerintah dalam rangka membantu meningkatkan ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI),” katanya.

BACA JUGA:   Kominfo Batam Terlibat Jadi Juri Lomba Semarak Kemerdekaan

Ia mengatakan untuk tema HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi ini yakni Militan dalam pertempuran terdepan dalam Pembangunan, tentunya Dandim berharap hasil donor darah tersebut, dapat memenuhi kebutuhan darah di Kota Serang, karena setetes darah sangat berguna bagi yang membutuhkan.

Ia menyebutkan kegiatan bakti sosial berjalan dengan baik dan lancar. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, Polri dan Persaudaraan Istri Tentara (Persit) orang serta dari kalangan personil.

“Hasil donor darah yang diperoleh mulai dari golongan darah A sebanyak 15 kantong, golongan darah B sebanyak 17 kantong, dan golongan darah O sebanyak 15 kantong,” sebutnya.

BACA JUGA:   Marlin - Jefridin Bagikan Insentif Para Tokoh Agama Lubukbaja & Rajut Tenun Persaudaraan

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua stakeholder terkait, dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah ini.

“Terima kasih atas dukungan semua stakeholder terkait, dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah ini. Dimana antusias dari peserta yang mengikuti sangat baik dan penyelenggaraan kegiatan berjalan sukses, semoga kedepannya kekompakan dan semangat ini terus dipertahankan,” sebutnya.

Sumber : Antara