Buralimar Bersiap Maju Sebagai Calon Wali Kota Batam

BATAMCLICK.COM: Dalam persiapan untuk Pilkada Batam, Buralimar, mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, mengumumkan kesiapannya untuk maju sebagai calon Walikota maupun Wakil Wali Kota Batam. Buralimar telah resmi mendaftar di lima partai politik terkemuka di Batam, termasuk PDI Perjuangan, PKN, Nasdem, Demokrat, dan Hanura.

Buralimar menyatakan komitmennya pada Selasa (21/5/2024), menegaskan bahwa ia telah melalui proses wawancara sebagai Cawawako Batam di DPC PDI Perjuangan Batam. Ia juga dijadwalkan untuk wawancara dengan Hanura pada Rabu (22/5/2024).

“Kami akan bertemu dengan PKN besok. Sesi wawancara dengan PDIP telah kami lalui dengan lancar, dan kami berencana untuk mendaftar di PAN,” ungkap Buralimar.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Hadiri Natal Bersama PAUD Kalam Kudus

Sebagai kader PDIP yang aktif, Buralimar telah berpartisipasi sebagai Caleg dalam pemilihan umum sebelumnya. Ia menyampaikan harapan untuk PDIP agar lebih banyak terlibat dalam kehidupan masyarakat dan berharap PDIP dapat memenangkan posisi kepala daerah di Batam pada Pilkada mendatang.

“Kami berharap PDIP dapat memimpin Batam, mengingat PDIP telah dua kali memenangkan pemilu di kota ini, namun belum pernah menduduki posisi Wako atau Wawako,” tutur Buralimar.

Buralimar juga menekankan pentingnya pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Batam, selain pembangunan fisik. “Pembangunan SDM adalah kunci untuk meningkatkan industri dan pariwisata di Batam, yang merupakan pusat industri dan perdagangan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Telkom Masuk Jajaran Forbes World’s Best Employer

Ia menambahkan, “Kami perlu membuka lebih banyak jalan perhubungan untuk memudahkan akses dan memperpendek jalur transportasi,” saat mengakhiri wawancaranya.***