B2SA Goes to School diharapkan ciptakan generasi cerdas

BATAMCLICK.COM : Program Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Goes to School diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang cerdas dan sehat, kata Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo Yosef P. Koton di Gorontalo, Selasa.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama belajar mengedukasi diri sendiri, keluarga dan masyarakat di sekitar kita, tentang pola konsumsi beragam bergizi seimbang dan aman. Hal ini untuk menciptakan keluarga serta generasi muda yang sehat dan cerdas,” kata Yosef.

B2SA Goes to School merupakan kegiatan yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan dalam rangka mensosialisasikan makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman.

BACA JUGA:   Wamendag Jerry: Indonesia dan Jerman panutan ketahanan ekonomi

Kegiatan ini menjadi upaya pemerintah dalam rangka penanganan stunting dengan mengkonsumsi pangan yang memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi anak sehingga anak-anak dapat hidup sehat, aktif dan produktif.

Yosef menilai pola konsumsi masyarakat Gorontalo masih banyak yang belum teratur.

Oleh karena itu, program ini dianggap penting untuk mengedukasi masyarakat sehingga dapat mewujudkan pola konsumsi sehat dan bergizi dengan pemanfaatan pangan lokal.

“B2SA dengan memanfaatkan pangan lokal menjadi sangat penting untuk diterapkan dalam pola konsumsi sehari-hari. Salah satu upaya untuk meningkatkannya dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sejak dini melalui kegiatan-kegiatan promosi, seperti gerakan kampanye, sosialisasi, serta B2SA Goes to School seperti yang kita laksanakan sekarang ini,” kata Yosef.

BACA JUGA:   BP Batam Raih Penghargaan Setoran Pajak Terbesar 2021

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, serta TP PKK Provinsi dan Kota Gorontalo.*

Sumber : Antara