Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Himbau Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan

Batamclick.com, Batam – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di bulan Ramadhan, Polri melalui Bhabinkamtibmas rutin menyambangi warga untuk silaturahmi, berkomunikasi dan bekerja sama guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang Polresta Barelang Aiptu Indoluddin menyambangi Warga Masyarakat Perumahan Delta Villa Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam, Rabu (20/03).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan Edukasi dengan Masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas terkini dan kendala-kendala apa saja yang dialami warga terkait kamtibmas serta memberikan himbauan untuk selalu menjaga anak-anaknya tidak melakukan perang sarung maupun tawuran.

BACA JUGA:   Ngaku Jadi Pegawai Pusat, Pria Ini Gondol Rp9 Juta Dari Brangkas Minimarket

“Keamanan lingkungan di tempat tinggal kita merupakan tanggung jawab bersama, untuk mewujudkan diperlukan kerja sama yang baik dari seluruh lapisan Masyarakat khususnya terkait kamtibmas di bulan Ramadhan saat ini,” ujar Aiptu Indoluddin.

Menurutnya, dengan rutin melaksanakan tatap muka dan silatuhrahmi, diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama dalam hal pemeliharaan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri. N., SIK, M.H. melalui Kapolsek Sekupang AKP M. Rizky Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si. mengatakan, setiap pelaksanaan apel pagi saya terus perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk melakukan upaya mewujudkan situasi keamanan lingkungan di wilayah binaannya masing-masing, terlebih di bulan suci Ramadhan ini,” kata Kapolsek.

BACA JUGA:   BP Batam Terima Kunjungan Puluhan Pimpinan Perusahaan Manufaktur Asal Tiongkok

Menurut Rizky, dengan imbauan, baik dalam bentuk lisan maupun tulisan, akan menjadi pengingat bagi masyarakat dan berharap masyarakat lebih waspada terhadap tindak kejahatan.

“Dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sekupang dapat kita wujudkan,”tutur Rizky.