Hadiri Musrenbang Batubesar, Marlin Langsung Bantu Warga Cari Solusi

Batamclick.com, Batubesar – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, memenuhi undangan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Batubesar, Kecamatan Nongsa, di GOR Laskar Banjar Dalas Hangit, Minggu (21/1/2024).

Musrenbang kali ini dipimpin Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR). 

“Inilah gunanya musyawarah, agar kita dapat memprioritaskan pembangunan yang penting dulu sesuai kemampuan anggaran kita. Semoga Bapak dan Ibu dapat memahami ini,” harap Jefridin.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Batubesar melaporkan sebanyak 30 prioritas usulan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK), di mana 22 di antaranya merupakan pengerjaan semenisasi jalan. 

BACA JUGA:   Angkong Sangat Membantu Satgas TMMD di Pengecoran Jalan

Kelurahan Batubesar juga mengusulkan sebanyak 10 prioritas usulan non-PSPK Kelurahan Batubesar Tahun 2025.

Di antaranya terdapat usulan pembangunan pengaman tebing pantai kampung tua Tanjungbemban, revitalisasi jalan utama, pembangunan drainase, pemasangan lampu jalan, pembangunan jalan akses ke SMPN 66 dan sebagainya.

Usulan ini langsung ditanggapi oleh 4 OPD terkait, di antaranya Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertamanan, Dinas Pendidikan, serta Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam.