Wagub Marlin Tunjukkan Kepiawaiannya dalam Mengolah Ikan

BATAMCLICK.COM: – Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Hj. Marlin Agustina, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, menghadiri acara Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu dan keamanan hasil perikanan bagi usaha pengolahan dan pemasaran skala mikro dan kecil.

Dalam sambutannya, Marlin Agustina menekankan pentingnya mengambil serius setiap langkah, meskipun terlihat kecil. “Hal-hal kecil seperti ini akan menjadi besar jika kita lakukan dengan tekun dan komitmen,” ujarnya, Kamis (20/6/2024).

Pelatihan ini memberikan pengetahuan dasar bagi para ibu-ibu untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam mengolah produk perikanan. Marlin Agustina juga mengajak para peserta untuk terus mengembangkan ilmu yang didapat agar bermanfaat bagi pertumbuhan keluarga.

BACA JUGA:   Jadwal Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Diundur Lagi

Selain itu, Marlin berbicara tentang pembangunan infrastruktur di Kota Batam. Ia menyebut pembangunan terminal II Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebagai salah satu contoh. Menurutnya, pembangunan-pembangunan semacam ini akan menarik minat orang untuk datang ke Kota Batam.

“Ketika pembangunan selesai, Kota Batam akan ramai dikunjungi, baik oleh warga negara maupun turis asing. Ini adalah momentum yang harus dimanfaatkan,” kata Marlin.

Marlin Agustina juga berkomitmen untuk terus memberdayakan masyarakat, terutama para ibu-ibu, dalam membangun sumber daya manusia (SDM). Ia menekankan pentingnya persatuan dan kekompakan, serta mengubah perbedaan menjadi kekuatan.

BACA JUGA:   Anggota TNI Satgas TMMD Langsir Semen

Setelah acara, Marlin melihat hasil inovasi dari masing-masing kelompok peserta dan menyatakan optimisme bahwa mereka dapat terus berkembang dengan baik.

Laporan dari Kepala Dinas Perikanan Kota Batam, Yudi Admajianto, menyebut bahwa pelatihan diikuti oleh 100 peserta yang terbagi menjadi 10 kelompok kerja. Peserta berasal dari kader PKK dan Posyandu di Kecamatan Sekupang. Narasumber pelatihan berasal dari Kota Surabaya, Jawa Timur.

“Kami bersyukur karena tidak semua kecamatan mendapat pelatihan semacam ini. Besok, pelatihan akan dilanjutkan di kecamatan Lubukbaja dan Sagulung,” tambah Yudi Admajianto.

Penulis: DaraEditor: Abim