DPRD Kota Batam Ikut Semarakan MTQH ke-X Provinsi Kepri di Batam

Penyambutan Kafilah

BATAMCLICK.COM : Anggota DPRD Kota Batam, mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke-X tingkat Provinsi Kepri yang diselenggarakan di Kota Batam, sejak 20 hingga 27 Mei 2024 mendatang.

Bahkan Sekretaris DPRD Kota Batam, Ridwan Afandi, mendapat tugas khusus untuk menyambut para kafilah yang berasal dari Kota Tanjungpinang.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Kafilah Kota Tanjungpinang. Moga berkenan dengan pelayanan kami dan mohon maaf jika terdapat kekurangan,” ungkapnya saat menyambut kafilah yang berjumlah puluhan orang tersebut di Pelabuhan Domistik Telaga Punggur, Minggu (19/5/2024).

Dalam penyambutan tersebut, Sekwan didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Batam. Rombonga Kafilah Kota Tanjungpinang, merasa senang dan tersanjung, karena mendapat penyambutan yang hangat dari Sekwan DPRD Kota Batam.

BACA JUGA:   Lantamal IV Gelar Olahraga Bersama Guna Membangun Tubuh yang Sehat dan Jiwa yang Kuat

Hadiri Malam Takruf

Sementara itu, malam harinya Anggota DPRD Kota Batam, Aman SPd ikut menghadiri malam taaruf bersama kafilah MTQH Provinsi Kepri X di Hotel Pacific Palace, Minggu (19/5/2024) malam. Dalam kesempatan itu, anggota Dewan dari PKB itu berbaur bersama rombongan kafilah dari berbagai kabupaten/kota se-Kepri.

“Selamat datang seluruh kafilah MTQH Kepri ke-X. Semoga semua berjalan lancar dan para peserta bisa tampil maksimal,” ungkap Aman Spd.

Aman juga terlihat menyapa para peserta dengan datang dan bersilaurahim dari meja ke meje tempat para khafila dan ketua rombongan dari masing-masing daerah duduk.

BACA JUGA:    Alhamdulillah, 2.500 Keluarga di Nongsa & Seibeduk, Terima Manfaat dari HMR & Marlin 

Pawai Takruf dan Pelantikan Dewan Juri

Pawai taaruf dalam rangka MTQH Provinsi Kepri ke-X diikut antusias masyarakat Kota Batam dan kafilah kabupaten/kota se-Kepri, Senin (20/5/2024). Pawai yang mengambil start di perempatan Bank Niaga Nagoya tersebut ikut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Muhammad Kamaludin.

Meski hujan turun sesekali, para kafiah dan peserta pawai tetap menunjukkan semangat dan antusiasnya. Dengan diiringi marching band, peserta pawai melambai-lambaikan bendera kecil dan tangannya saat melintas di panggung utama.

Pelepasan pawai ini dilakukan langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi, Walikota Batam Haji Muhammad Rudi dan sejumlah Bupati/Walikota se-Kepri.

BACA JUGA:   8 Terdakwa Kasus 81 Kg Sabu di Aceh Lolos dari Hukuman Mati

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Kota Batam Muhammad Yunus Muda pula menghadiri pelantikan Dewan hakim untuk MTQH tersebut. Pelantikan dewan hakim dilaksanakan di aula Engku Hamidah Kantor Wali Kota Batam.

Kegiatan MTQH ini memang mendapat dukungan penuh DPRD Kota Batam. Para Wakil Rakyat itu pun ikut hadir pada setiap iven utama dalam helat MTQH berkenaan.

Pelaksanaan MTQH ke-X Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam mendapat dukungan penuh seluruh OPD Pemko Batam. Pejabat dan staf OPD turun langsung menjemput dan melayani tamu kafilah dari berbagai kabupaten/kota yang berdatangan.(adv)

(*)