Keputusan Tuchel Tak Berubah Meski Nagelsmann Baru Perpanjang Kontrak

BATAMCLICK.COM : Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel mengatakan keputusannya mengakhiri kerja sama dengan Bayern pada akhir musim nanti setelah serangkaian hasil buruk musim ini tidak akan berubah.

Ia mengatakan tak terpengaruh sekalipun dengan keputusan yang telah dibuatnya meskipun pada saat yang sama, pelatih yang dirumorkan akan menggantikan dirinya di kursi pelatih The Bavarian, Julian Nagelsmann baru saja memperpanjang kontraknnya bersama timnas Jerman sampai 2026 atau setelah selesainya Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Dilansir laman resmi Bayern, Sabtu, ketika disinggung apakah keputusan masa depannya bersama The Bavarian akan berubah, Tuchel mengatakan “Saya punya kesepakatan dengan klub. Itu sudah dikomunikasikan dan masih berlaku”.

BACA JUGA:   Luuk de Jong: Saya Striker Tipenya Koeman

Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman Bernd Neuendorf mengatakan perpanjangan kerja sama dengan Nagelsmann merupakan salah satu bagian menyukseskan Euro 2024 yang merupakan turnamen terbesar Jerman sejak terakhir kali menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006.

Neuendorf berharap dengan perpanjangan kerja sama ini, Nagelsmann dapat fokus 100 persen menangani Ilkay Gundogan dan kawan-kawan untuk mempersembahkan gelar keempat Euro bagi Jerman setelah terakhir kali pada 1996.

Tuchel merasa bahwa Jerman akan memperpanjang kerja samanya dengan pelatih 36 tahun itu jika melihat hubungan ‘akur’ yang dilihat antar kedua belah pihak.

BACA JUGA:   Anang Hermansyah Jawab Kabar Aurel Hermansyah Hamil

“Dari luar, saya merasa mereka bekerja sama dengan baik. Ini memberikan kesinambungan bagi tim nasional dan semoga menjadi momentum untuk Euro,” kata Tuchel.

Lebih lanjut, selain berbicara tentang masa depannya, Tuchel juga berbicara tentang laga terdekat melawan Union Berlin dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Alte Forsterei pada Sabtu pukul 23.30 WIB nanti.

Pada laga nanti, ia ingin Harry Kane dan kawan-kawan melanjutkan performa positif setelah melaju ke semifinal Liga Champions pekan ini setelah menyingkirkan Arsenal di babak perempat final dengan agregat 3-2.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Meriahkan Perayaan Paskah Tingkat Kota Batam

“Kami ingin membuktikan performa bagus kami besok. Anda bisa merayakan momen seperti melawan Arsenal. Daftar pertandingan sudah penuh, sekarang kami punya laga tandang lagi. Tapi emosi setelah pertandingan seperti itu terasa spesial. Itu tidak bisa dianggap remeh, tim bisa menikmatinya,” katanya.

Sumber : Antara