David Da Silva Cetak “Hattrick” Saat Persib Bungkam Persebaya 3-1

BATAMCLICK.COM : Penyerang Persib Bandung David Da Silva mencetak “hattrick” saat membungkam Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu sore.

Persib mencetak gol melalui David Da Silva pada menit ke-43 kemudian tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui Dusan Stevanovic. Pada menit ke-67 dan 87 David kembali mencetak gol, sekaligus mengantarkan Maung Bandung meraih kemenangan.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung masih bertahan di posisi kedua klasemen dengan 59 poin, sementara Persebaya Surabaya tertahan di posisi ke-12 dengan 39 poin.

Memulai laga, Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dengan lewat sundulan Ciro Alves di area penalti, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper lawan.

Pada menit ke-16, Persib Bandung mendapatkan peluang dari tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Ezra Walian tetapi masih dapat ditahan oleh barisan pagar pemain lawan.

BACA JUGA:   Brigjen Jimmy, Penanganan PMI Harus Maksimal

Pada menit ke-33 Persib kembali mendapatkan peluang tendangan dari Ezra Walian, namun kembali masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-43 Persib unggul lewat David Da Silva hasil dari kerja sama yang baik bersama Ciro Alves membuat Maung Bandung unggul sementara 1-0.

Dua menit berselang, Persib hampir menggandakan keunggulan namun masih dapat diantisipasi oleh pemain lawan.

Hingga menit ke-45 skor tidak tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, Persib Bandung mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-53 tendangan bebas dari luar kotak penalti dari Ciro Alves masih menyamping di atas gawang Persebaya Surabaya.

Menit ke-58 Persebaya menyamakan keunggulan lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Dusan. Skor sementara berubah 1-1.

BACA JUGA:   Telkom Jadi BUMN Pertama yang Peroleh Sertifikasi Great Place to Work

Setelah kebobolan, Bojan Hodak langsung memasukkan tiga pemain yakni Beckham Putra, Marc Klok dan Stefano Beltrame untuk menambah daya serang dari Persib Bandung.

Pada menit ke-67 Persib Bandung kembali unggul lewat sundulan David Da Silva dengan memanfaatkan umpan silang dari Beckham Putra. Skor sementara 2-1.

Pada menit ke-73 David Da Silva hampir menambah keunggulan namun sontekannya masih dapat diantisipasi oleh kiper lawan.

Menit ke-87 David Da Silva mencetak gol yang ketiga bagi Persib Bandung lewat kerja sama apik bersama Ciro Alves yang membuat skor kembali berubah 3-1 bagi Maung Bandung.

Pada lima menit akhir pertandingan, Maung Bandung terus meningkatkan intensitas serangan. Namun berbagai serangan tersebut masih belum membahayakan gawang lawan.

Hingga peluit akhir dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir dengan kemenangan bagi tim tuan rumah 3-1.

BACA JUGA:   Marco Motta Sudah Bergabung di Latihan Persija Jakarta

Dengan hasil tersebut, Persib Bandung kembali meraih kemenangan setelah lima pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024 gagal meraih poin penuh.

Daftar pemain:

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG), Nick Kuipers, Ezra Walian, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Zalnando, Rachmat Irianto, dan Ciro Alves.

Cadangan: Kevin Ray Mendoza (PG), Kakang Rudianto, Beckham Putra, Achmad Jufriyanto, Ferdiansyah, Marc Klok, Victor Igbonefo, Adzikry, Stefano Beltrame dan Ryan Kurnia.

Persebaya Surabaya : Andhika Ramadhani (PG), Arief Catur, Reva Adi Utama, Dusan Stevanovic, Muhammad Iqbal, Andre Oktaviansyah, Paulo Henrique, Kadek Ardiansyah, Yan Victor, Oktafianus, Kasim Botan.

Cadangan : Lalu Muhammad (PG), Aditya Arya, Chandra Waskito, Royviansyah, Wildan Ramdhani, Alfredo Tata, Alfan Suaib, Riswan Lauhin, Toni Firmansyah, Rifqi Arya.
Sumber : Antara