Cen Sui Lan Salurkan Dana Aspirasi Rp 1,5 Miliar di Desa Tarempa Barat Daya Anambas, Kini Masyarakat Nikmati Air Bersih

Batamclick.com, Anambas – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri Cen Sui Lan
menggelontorkan dana aspirasinya mencapai Rp1,5 miliar untuk Desa Tarempa Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada tahun anggaran 2023. Kini, desa di atas bukit tersebut sudah dialiri jaringan air bersih.

Wow!
Cen Sui Lan mengunjungi Desa Tarempa Barat Daya di sela rangkaian kegiatan kunjungan kerja resesnya ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (13/12/2023). Cen Sui Lan ingin memastikan tiga program yang dilaksanakan dari dana aspirasinya benar-benar terealisasi secara maksimal.

Tiga program itu adalah Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW), Program Air Minum Berbasis Masyarakat (Pamsimas), serta program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah.

Dalam kunjungan tersebut, Cen Sui Lan didampingi Andi Kasatker Penyediaan Perumahan Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, Hasnidar Ketua DPRD Kabupaten Anambas, Evi Purba PPK Perumahan BP2P Kepri Riau Ditjen Perumahan Kementerian PUPR.

Rombongan disambut oleh Syarif Ahmad Kadis PUPR Kabupaten Anambas dan Sharing selaku Kades Tarempa Barat Daya.

BACA JUGA:   Hari Ke-6 Pembangunan Fisik TMMD 111 Kodim 0718/Pati Capai 20%

Sharing selaku Kades Tarempa Barat Daya mengucapkan terima kasih dan mendoakan Cen Sui Lan, agar sehat selalu. Ucapan terima kasih itu disampaikan Kades Tarempa Barat Daya, karena program-program aspirasi Cen Sui Lan pada tahun anggaran 2023 di desa tersebut, sudah terealisasi.

“Baik itu PISEW, Pamsimas hingga bedah rumah, semua itu sudah selesai dan terealisasi,” sebut Sharing.

Kades Tarempa Barat Daya mengatakan, seluruh masyarakat Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas berterima kasih kepada Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. Karena pada tahun anggaran 2023 ini, Desa Tarempa Barat Daya mendapatkan program PISEW, Pamsimas serta bedah rumah.

Kades Tarempa Barat Daya mengatakan, seluruh masyarakat Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas berterima kasih kepada Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. Karena pada tahun anggaran 2023 ini, Desa Tarempa Barat Daya mendapatkan program PISEW, Pamsimas serta bedah rumah.

BACA JUGA:   Hasil Program Renovasi RTLH Rumah Supawi Sudah Siap Dihuni

“Seluruh masyarakat Tarempa kaget. Enggak menyangka, kalau desa kami yang berada di atas bukit, sekarang sudah bisa menikmati air bersih,” ungkap Sharing Kades Tarempa Barat Daya kepada Cen Sui Lan.

Pada kesempatan lain, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menjelaskan, di Desa Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan (Anambas), pada tahun anggara 2023 direalisasikan Program PISEW, berupa pembangunan jalan Desa Tarempa Barat Daya dan Desa Tiangau.

“Sekarang, jalan antardesa itu sudah tersambung, dan konektivitas sudah lancar,” kata Cen Sui Lan saat memberikan keterangan, Senin (18/12/2023).

Selain itu, lanjut Cen Sui Lan, di Desa Tarempa Barat Daya, pada tahun anggaran 2023 juga dialokasikan program Pamsimas, berupa pemasagan jaringan air bersih ke rumah, atau sambungan rumah (SR).

“Kemudian, di desa ini juga mendapatkan program BSPL atau bedah rumah untuk 28 unit,” sebut Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan telah meresmikan kegiatan BSPL atau bedah rumah di Desa Tarempa Barat Daya, Kepulauan Anambas, Rabu (13/12/2023).

BACA JUGA:   Siswi SD Nekat Gantung Diri Gara-gara Tak Dibelikan HP Baru

Peresmian bedah rumah ini ditandai dengan pemasangan peneng (label) sebagai tanda rumah tersebut mendapat program bedah rumah. Hadir dalam kegiatan tersebut Andi Kasatker Penyediaan Perumahan Kepri Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, dan Hasnidar Ketua DPRD Kabupaten Anambas, serta Evi Purba PPK Perumahan BP2P Kepri Riau Ditjen Perumahan.

“Alhamdulillah, dana yang kita gelontorkan Rp1,5 miliar untuk Tarempa Barat Daya ini sudah terealisasi. Bahkan, desa di atas bukit ini sudah dialiri air bersih,” demikian disampaikan Cen Sui Lan.