BP Batam Sembelih 14 Sapi dan 12 Kambing, Distribusikan ke Masyarakat yang Membutuhkan

BATAMCLICK.COM: Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) mengadakan pemotongan hewan qurban pada Rabu, 19 Juni 2024. Acara ini berlangsung di lapangan parkir Masjid BJ Habibie BP Batam, Batam Centre.

Ketua BKDI BP Batam, yang juga menjabat sebagai Direktur Peningkatan Kinerja Dan Manajemen Risiko, Asep Lili Holilulloh, menyampaikan bahwa jumlah hewan qurban yang dititipkan kepada BKDI BP Batam mencapai 14 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

“Alhamdulillah, tahun ini BP Batam kembali menyelenggarakan pemotongan hewan qurban yang telah kami himpun dari berbagai pihak. Kemarin, satu ekor sapi telah kami sembelih di Masjid Baitul Makmur Bukit Senyum, dan hari ini, sisa 13 ekor sapi serta 12 ekor kambing dipotong di Masjid BJ Habibie BP Batam,” jelas Asep.

BACA JUGA:   Ramon Damora kepada Alm. Prof Azyumardi (Ketua Dewan Pers)

Hewan qurban yang dititipkan merupakan sumbangan dari berbagai pihak, termasuk Kepala BP Batam, Muhammad Rudi; Wakil Kepala BP Batam, Purwiyanto; Ketua Umum PIKORI BP Batam, Marlin Agustina; serta para pimpinan dan pegawai BP Batam.

Selain dari pihak internal, BP Batam juga menghimpun hewan qurban yang dititipkan oleh para mitra kerja, seperti Bank Mandiri Batam Center, PT. Pos Indonesia Cabang Batam, PT Nusa Rizki, PT. Topson Digital Industri, Hotel Santika Batam, PT. Musim Mas Batam, dan PT. Air Batam.

Asep menegaskan bahwa hewan qurban yang telah disembelih akan langsung didistribusikan kepada pihak-pihak yang berhak menerima. Distribusi dilakukan kepada karyawan internal BP Batam, termasuk pegawai outsourcing Direktorat Pengamanan, Cleaning Service, imam, dan marbot masjid-masjid BP Batam. Selain itu, masyarakat yang tinggal di kawasan perkantoran BP Batam dan warga Kota Batam juga menerima bagian dari hewan qurban.

BACA JUGA:   Rudi Silaturahmi Bersama Guru TPQ

Penyembelihan hewan qurban ini menjadi kegiatan penutup dari rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Sebelumnya, BKDI BP Batam telah mengawali kegiatan di Bulan Dzulhijjah dengan menggelar Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Tanwirun Naja (Masjid Tanjak), kawasan Bandara Hang Nadim, dan Masjid Baitul Makmur Bukit Senyum pada Senin lalu.

Selain itu, BP Batam juga telah melepas rombongan jemaah haji untuk melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Asep berharap agar jemaah haji BP Batam yang telah menunaikan rukun hajinya dapat kembali dengan selamat ke Tanah Air dan menjadi haji yang mabrur serta mabruroh.

BACA JUGA:   PLN Batam Sesuaikan Tarif Listrik, Presiden Nato : Harus Komitmen Beri Layanan Terbaik

Terakhir, Asep mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama pimpinan dan karyawan BP Batam, yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan rangkaian kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Semoga pelaksanaan ibadah qurban ini memberi keberkahan bagi kita semua.

Penulis: ElinEditor: Abim