HIPMI gelar Pejuang Run pupuk semangat persatuan melalui olahraga lari

BATAMCLICK.COM : Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) PT Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mengadakan kompetisi lari bertajuk Pejuang Run sebagai upaya memupuk semangat persatuan dan menghargai keanekaragaman dalam rangka memajukan bangsa melalui olahraga lari.

“Apresiasi penyelenggaraan acara yang merangkul berbagai elemen masyarakat ini. Kami percaya kegiatan ini dapat memupuk semangat persatuan dan solidaritas di antara kita semua,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) BPP HIPMI Anggawira dalam sambutannya pada acara tersebut di UGM Yogyakarta, Minggu.

Dia mengatakan Pejuang Run yang diikuti sekitar 1.000 peserta dari mahasiswa UGM dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lain di Yogyakarta ini, juga salah satu bentuk keseriusan HIPMI untuk mengajak generasi muda memanfaatkan momentum bonus demografi untuk menjadi entrepreneur.

BACA JUGA:   Anggota TMMD Dan Warga Istirahat Sambil Berjemur Dibawah Sinar Matahari Pagi Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

“Karena saya rasa tantangan ke depan dengan banyaknya tenaga kerja produktif kita sekarang ini. tidak lain dan tidak bukan harus tercipta lapangan pekerjaan. Kami HIPMI mendorong agar makin banyak teman-teman yang tertarik untuk bisa menjadi entrepreneur,” katanya.

Ketua HIPMI PT UGM yang juga penanggung jawab kegiatan, Vieri Rizkitama mengatakan bahwa Pejuang Run merupakan upaya untuk menginspirasi semangat persatuan di tengah masyarakat. Kegiatan tersebut, juga diikuti dan dimeriahkan oleh Badan Pengurus Cara (BPC) HIPMI se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Dengan semangat yang penuh tantangan, kami berharap peserta Pejuang Run tidak hanya mengejar prestasi fisik, tetapi juga menjadi pionir dengan visi yang kuat untuk memajukan bangsa,” katanya.

BACA JUGA:   Kisah Marlin dan Mangrove: Nostalgia Masa Kecil hingga Menanam Bersama Presiden

Sedangkan Ketua Pelaksana Muhammad Fadli La Hadalia mengapresiasi kepada semua peserta dan panitia yang telah berpartisipasi dan mendukung acara yang menunjukkan betapa besar semangat untuk bersatu dan bergerak maju bersama.

“Kami menghargai kontribusi semua pihak dalam mewujudkan acara ini. Semangat persatuan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh para peserta sangat luar biasa,” katanya.

Dia berharap kegiatan yang diramaikan dengan berbagai ekspo UMKM tersebut dapat mencerminkan tujuan utama Pejuang Run, yaitu memupuk semangat persatuan, menghargai keanekaragaman, menciptakan ruang inklusif, dan menumbuhkan solidaritas mahasiswa.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Bersilaturahmi dengan Tokoh dan Alim Ulama

Kompetisi lari Pejuang Run terbagi menjadi beberapa kategori, yang bertujuan memberikan kesempatan bagi semua peserta untuk menunjukkan kemampuan mereka di lintasan yang menantang.

Rute lomba Pejuang Run dimulai dari Graha Sabha Pramana UGM, kemudian melintasi berbagai jalan penting di lingkungan perguruan tinggi tersebut, sebelum akhirnya kembali ke Graha Sabha Pramana untuk menyelesaikan lomba.

Sumber : Antara