Hargai Jasa Para Pahlawan, Lantamal IV Gelar Upacara Bendera 

Batamclick.com, Batam – Pangkalan Utama TNI AL IV (Lantamal IV) Batam melaksanakan upacara bendera 17-an bertempat di Lapangan Mako Lantamal IV Batam Senin (18/03/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Batam Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, membacakan Amanat Panglima Koarmada RI  Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP.

Dalam amanat Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) yang dibacakan Wadan menyampaikan perlu menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Jamie Vardy, Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Real Madrid

Dalam amanat Pangkoarmada RI, beliau mengatakan bahwa “Masih banyak dinamika yang timbul sebagai konsekuensi kompetisi demokrasi di seluruh pelosok negeri. Maka dari itu dibutuhka langkah antisipatif dalam rangka menetapkan serta memelihara kondusitifitas. Untuk itu, hal yang terpenting adalah menjaga dengan cara mengantisipasi segala permasalahan yang diperkirakan akan timbul di kemudian hari.

Panglima juga menambahkan bagi seluruh prajurit serta ASN agar meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memelihara diri sebagai prajurit sapta marga. Bekerja dengan ketulusan hati dan keikhlasan kepada Tuhan, bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Jasamu Begitu Besar Membantu Satgas TMMD Kodim Pati

Kegiatan upacara bendera dihadiri oleh seluruh Personel Lantamal IV mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, ASN serta Yonmarhanlan IV