Marlin Buka Pelatihan Digitalisasi Pemasaran, Dorong Pengembangan Potensi Diri

BATAMCLICK.COM: Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina, secara resmi membuka Pelatihan Digitalisasi Pemasaran 2024 di Grand Galaxy Ballroom, Planet Holiday Hotel Batam, Jodoh, pada hari Senin (19/2/2024).

Pada acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam ini, Marlin menyampaikan pantun sebagai sambutan, “ikan jahan ikan gelame, jadi tangkapan para nelayan, ikuti pelatihan dengan seksama, perkaya ilmu latihan keahlian.”

Sambutan tersebut menandai pembukaan acara yang juga dihadiri oleh Wali Kota Batam yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, H Jefridin.

BACA JUGA:    Kapolsek Bulang Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai Lewat Jum'at Curhat

Selama sambutannya, Marlin memberikan motivasi kepada para peserta dan masyarakat Kota Batam untuk selalu mendukung minat dan bakat keluarga.

“Jika ada anak atau saudara yang memiliki keinginan kuat dalam satu bidang, dukunglah. Bantulah anak atau saudara kita untuk mengembangkan keahlian mereka,” terangnya.

Menurut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, semua keinginan dan bidang memiliki manfaatnya sendiri, asalkan individu tersebut tetap fokus, konsisten, dan tidak berputus asa.

“Kami percaya bahwa setiap individu berhak atas kesempatan yang sama untuk berkembang sesuai potensi mereka,” ucapnya, selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam.

BACA JUGA:    Penadah Helm Curian Digrebek Polsek Sekupang, Puluhan Helm Diamankan

Istri Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam, H Muhammad Rudi (HMR), menambahkan bahwa potensi anak dan manusia umumnya beragam, sesuai dengan kemampuan dan minat masing-masing yang dimiliki.

Dengan demikian, melalui program ini, ia berharap para peserta, khususnya, dapat mengembangkan kemampuan mereka dan meningkatkan omset bisnis mereka.

“Kami berharap, program ini akan terus memberikan dukungan yang signifikan pada pelaku usaha,” pungkasnya. (ris)