Kemenag Lakukan Doa Bersama Bagi Korban Kemanusiaan di Timur Tengah

BATAMCLICK.COM: Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, melakukan doa bersama bagi korban kemanusiaan dan perdamaian di Timur Tengah.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tomohon Pendeta Olva Arvil Moningka, Jumat, mengatakan doa bersama ini untuk solidaritas bagi korban kemanusiaan dan perdamaian di Timur Tengah, khususnya akibat konflik yang terjadi di Israel dan Palestina.

“Hal ini dilaksanakan sebagai wujud solidaritas dan kepedulian iman dan diharapkan melalui doa-doa bersama akan memberikan perdamaian,” kata Olva.

Kepala kantor juga mengatakan bahwa Penyuluh Agama menjadi Duta Perdamaian Keselamatan bangsa negara dan dunia.

BACA JUGA:   DPRD Kepri Minta Kepentingan Pemprov dan Pemkab Harus Bersinergi

Ia mengatakan sebagai makhluk ciptaan yang mulia diberi hikmat oleh Tuhan untuk mampu menjadi berkat bagi banyak orang di mana saja berada, serta dalam situasi dan kondisi apapun.

“Serta mampu berbagi keikhlasan memberi untuk sesama yang membutuhkan pertolongan,” katanya.

Olva Moningka juga menambahkan untuk terus meningkatkan nilai-nilai kemanusiaan yang sejati, yakni ada kasih sayang, toleransi dan keadilan.

Pemberian yang tulus, katanya, pasti akan diberkati Tuhan Allah Yang Maha Esa. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama dan penggalangan donasi.

Sumber: Antara