Pupuk Kaltim salurkan bantuan Rp1,355 miliar di Idul Adha 1445 H

BATAMCLICK.COM : PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menyalurkan bantuan hewan kurban serta fasilitas pendukung kesehatan kepada masyarakat Bontang, Kalimantan Timur, dan Fakfak, Papua Barat, dengan total bernilai Rp1,355 miliar.

“Komitmen untuk terus memberdayakan dan memberi keberkahan serta manfaat kepada masyarakat menjadi prioritas bagi Pupuk Kaltim,” ujar Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Senin (17/6).

Ia menuturkan bahwa pihaknya memberikan 20 ekor sapi bagi masyarakat Bontang serta 11 ekor sapi untuk warga Fakfak.

Selain itu, terdapat pula bantuan alat pendukung layanan kesehatan bagi masyarakat Fakfak berupa 11 unit genset dengan kapasitas 6.000 watt dan 4 unit ventilator.

BACA JUGA:   Dengan Ridho Allah Serta Kerja Cerdas Dan Semangat Membangun Segalanya Jadi Mudah

“Semua upaya yang kami lakukan ini adalah bentuk komitmen kami untuk berjalan bersama dengan masyarakat, menjaga silaturahmi dan semangat saling menolong. Karena dalam mencapai tujuannya, kami tidak bisa berjalan sendiri. Sinergi dengan masyarakat tentu jadi salah satu penopang keberhasilan Pupuk Kaltim kedepannya,” kata Budi.

Tidak hanya perseroan, ia mengatakan bahwa kegiatan kurban tahun ini juga diikuti oleh sejumlah karyawan. Total karyawan Pupuk Kaltim tahun ini menyalurkan hewan kurban sebanyak 104 ekor sapi dan 50 ekor kambing.

Hasil penyembelihan dibagikan kepada 5.240 penerima zakat di tiga masjid di wilayah Bontang, yaitu Masjid Baiturrahman, Masjid Al-Furqon, dan Masjid Fathul Khoir.

BACA JUGA:   Jasmani Merasakan Manfaat Jalan Baru

Budi menyatakan bahwa program tersebut merupakan upaya pihaknya untuk hadir secara langsung di tengah masyarakat dan memberi perubahan positif bagi masyarakat sekitar yang merupakan pilar penopang aktivitas perusahaan.

“Pupuk Kaltim akan terus menjalankan komitmen perusahaan agar masyarakat dan lingkungan dapat merasakan manfaat positif. Selamat Idul Adha kepada semua yang merayakan. Kiranya hari raya ini memberikan keberkahan dan kebahagiaan bagi kita semua,” katanya pula.

Sumber : Antara