Pelatih tegaskan Republik Ceko tak gentar hadapi Portugal

BATAMCLICK.COM : Pelatih Timnas Republik Ceko Ivan Hasek menegaskan jika timnya tak gentar untuk menghadapi Portugal pada pertandingan Grup F di Stadion Leipzig, Leipzig, Rabu dini hari pukul 20.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa, Hasek mengatakan jika dirinya menyadari timnya tidak diunggulkan menghadapi Portugal, namun Republik Ceko siap menjawab keraguan.

“Portugal jelas merupakan favorit untuk memenangkan Euro sementara kami adalah tim luar dan hanya perlu lolos dari grup,” tegas Hasek.

“Setiap pertandingan adalah 50-50. Kita tidak boleh terlalu takut. Kami harus aktif, terlibat dalam permainan, dan tidak hanya duduk diam dan bertahan,” sambungnya.

BACA JUGA:   Polres Bengkulu Utara periksa ponsel personel antisipasi judi daring

Sementara itu, bek Republik Ceko Thomad Hole mengaku merasa terhormat untuk memiliki kesempatan untuk menghentikan Cristiano Ronaldo menambah torehan golnya.

“Bermain melawan dia (Cristiano Ronaldo) akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya karena saya telah menyaksikannya sepanjang karier saya,” terang Holes.

“Dia adalah bintang terbesar di generasi saya bersama dengan (Lionel) Messi, jadi saya menantikan untuk menghadap dia,” pungkasnya.

Tergabung di Grup F, selain menghadapi Portugal, Republik Ceko juga harus bersaing dengan Turki serta Georgia untuk berupaya lolos ke babak 16 besar.

BACA JUGA:   Gelper di Teluk Bakat Disikat Polisi

Republik Ceko tentu berambisi untuk setidaknya menyamai pencapaian mereka pada gelaran Euro sebelumnya. Tercatat Republik Ceko tercatat hanya mampu menembus babak perempat final sebelum dihentikan oleh Denmark dengan skor 1-2.

Sumber : Antara