Kapolda Sultra salurkan bantuan pupuk dan traktor ke petani

BATAMCLICK.COM : Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan berupa ratusan kilogram pupuk dan dua unit traktor kepada kelompok tani masyarakat Desa Alebo dan Morome, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto di Konsel, Selasa, mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program ketahanan pangan pemerintah.

“Selain itu, juga sebagai wujud promosi transformasi Polri yang presisi,” kata Dwi Irianto.

Dia menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan tersebut berupa dua unit traktor, 150 kilogram pupuk kandang, 200 kilogram benih jagung, dan 3.800 ekor ayam petelur.

BACA JUGA:   Dukung Inklusivitas Digital, TelkomGroup Bekali Pelatihan TIK Bagi Penyandang Disabilitas

“Kita manfaatkan potensi sumber daya alam, manusia, sosial dan ekonomi yang ada sebagai upaya menciptakan kemandirian pangan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan yang cukup,” ujar Dwi Iriyanto.

Dwi Irianto menyampaikan bahwa program ketahanan pangan adalah kondisi terpenuhinya pangan bagi negara sampai perseorangan yang tercermin dari tersedianya bahan pangan yang cukup.

“Baik jumlah maupun mutunya aman, bergizi, merata, dan terjangkau untuk mendukung kehidupan masyarakat yang sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan,” kata Dwi Irianto.

Ia berharap dengan program bantuan ketahanan pangan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan dapat meningkatkan hasil pertanian serta perkebunan masyarakat kelompok tani di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.

BACA JUGA:   MU Gaet TeamViewer sebagai Sponsor Baru Gantikan Chevrolet

Pemberian bantuan traktor dan pupuk tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Dwi Irianto yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Sultra Ny Yuli Dwi Irianto. Hadir juga dalam pemberian bantuan program ketahanan pangan tersebut, jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra.

Sumber : Antara