Gibran sebut warga Solo berdoa dukung timnas sepak bola U-16 Indonesia

BATAMCLICK.COM : Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut warganya senantiasa berdoa untuk mendukung tim nasional (timnas) sepak bola U-16 Indonesia yang berjuang dalam ASEAN Boys Championship (AFF) U-16 di Solo, pada 21 Juni – 4 Juli 2024.

Ia mengatakan pemerintah kota dan masyarakat berharap di laga perdana melawan Singapura nanti, timnas bisa meraih skor dengan baik.

“Kami dari Pemkot Solo, masyarakat kota Solo mendukung penuh timnas, yang nanti diawali hari Jumat pertandingan dengan Singapura,” kata Gibran dalam laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa.

BACA JUGA:   Batam Ikut Sukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional 2021 di Jambi

Lebih lanjut presiden terpilih itu mengatakan, timnas diharapkan bisa bermain maksimal dan lancar saat menjalani laga pertama dan seterusnya.

Dalam momen Lebaran Idul Adha tahun ini, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Timnas U-16 dan PSSI yang telah menyumbangkan satu ekor sapi untuk berkurban.

Ia menambahkan, hewan kurban itu akan bermanfaat untuk warganya yang membutuhkan.

Tim nasional sepak bola Indonesia U-16 telah berlatih fisik dan taktik di lereng Gunung Merapi, Yogyakarta, untuk persiapan menghadapi ASEAN Boys Championship (AFF) U-16 sejak April lalu

BACA JUGA:   Bupati Resmi Buka TMMD Reguler Ke-111 Di Desa Tamansari

Skuad asuhan Nova Arianto mengikuti turnamen itu dengan status sebagai juara bertahan, karena menjadi pemenang pada edisi 2022, dengan menundukkan Vietnam dalam laga puncak.

Saat itu, skuad yang masih dilatih Bima Sakti Tukiman, mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

Untuk pelaksanaan 2024, Indonesia tergabung dalam grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura

Sumber : Antara