F-PKS: Program tebar paket kurban kokohkan kepedulian dan solidaritas

BATAMCLICK.COM : Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan program Program Nasional PKS Tebar Jutaan Paket Kurban yang digelar partai-nya pada momentum Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya dalam rangka mengokohkan semangat kepedulian dan solidaritas nasional antarsesama.

“Mulai tanggal 10 Dzulhijjah dan tiga hari ke depan atau Hari Tasyriq, seluruh kader PKS serentak melaksanakan Program Nasional PKS Tebar Paket Kurban sesuai arahan Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri,” kata Jazuli dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Hal itu disampaikan-nya saat melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai bagian dari Program Nasional PKS Tebar Jutaan Paket Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H di sejumlah titik di wilayah Banten.

BACA JUGA:   TNI AL Luncurkan Kapal Patroli Cepat Tuna-876, Buatan PT KAS Batam

Tujuannya, kata dia, sebagai bentuk ibadah, serta upaya mengokohkan kepedulian dan solidaritas sosial nasional kepada sesama.

Dia mengatakan bahwa Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf AlJufri ​​​telah menginstruksikan kepada jajaran PKS untuk mempelopori serta menjaga momentum kepedulian dan solidaritas sosial nasional melalui ibadah kurban.

“Dr Salim mengajak seluruh komponen bangsa untuk meneladani Nabiyulloh Ibrahim dan Ismail yang mengajarkan keikhlasan, ketulusan, dan kesiapan dalam memenuhi panggilan pengorbanan,” ucapnya.

Masyarakat, lanjut dia, diimbau untuk aktif memenuhi panggilan Idul Adha melalui kesediaan untuk berbagi kepedulian, membahagiakan sesama, memperhatikan yang tak punya, serta menghadirkan semangat kebersamaan dan gotong royong.

BACA JUGA:   Keceriaan Nyono Penerima RTLH di TMMD

“Untuk memenuhi komitmen tersebut, seluruh pejabat publik PKS, struktur, kader dan simpatisan PKS menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di berbagai wilayah dan selanjutnya mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat,” tuturnya.

Dia pun berharap program nasional PKS setiap tahun itu dapat dirasakan oleh masyarakat luas dan semangat untuk terus berkurban menjadi gerakan kolektif yang memperkuat kepedulian dan solidaritas sosial nasional.

“Selamat Idul Adha 1445 Hijriah. Semoga seluruh rakyat Indonesia merasakan kebahagiaan dan keberkahan daging kurban tahun ini,” kata Jazuli.

Sumber : Antara