Buka Tanjak Kemenag Expo 2024, Wali Kota Rudi: Bangkitkan Ekonomi Batam

Batamclick.com, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka secara resmi Tanjak Kemenag Expo 2024 di halaman WTB Batam Centre, Sabtu (16/3/2024).

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Tanjak Kemenag Expo Tahun 2024,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya acara tersebut, bisa mendorong peningkatan ekonomi umat. Ia mengaku, dalam meningkatkan ekonomi masyarakat ini, butuh dukungan semua pihak.

“Penyelenggaraan bazar ini bagian dari pendongkrak ekonomi Kota Batam,” katanya.

Adapun, ekonomi Batam pada 2023 meroket hingga 7,04 persen. Angka ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yakni 6,84 persen.

BACA JUGA:   Rakerprov KONI Kepri,Matangkan Persiapan Atlet PON

“Semoga ekonomi Batam terus meningkat dan masyarakat sejahtera,” katanya.

Adapun dalam Tanjak Kemenag Expo digelar lomba berbalas pantun, fashion show, dan sebagainya yang berlangsung 16-23 Maret 2024.

Di lokasi sama, Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto, menyampaikan bahwa Tanjak Kemenag Expo pada tahun ini, merupakan yang ketiga dengan mengangkat tema Transportasi Layanan Umat.

“Tema ini sejalan dengan transportasi yang ada dalam program di Kemenag RI yakni memberikan layanan digital, satu dalam genggaman. Semua layanan yang diberikan nol rupiah,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, sejauh ini, layanan yang banyak diakses masyarakat yakni sertifikat halal. Dengan antusias ini, tahun lalu sudah tercapai 13.000 sertifikat.

BACA JUGA:   Sinopsis Ikatan Cinta 10 Oktober 2021: Terungkap! Denis Disekap Oleh Irvan, Dia Simpan Rahasia Besar

“Tahun ini tak ada target, namun pada Oktober harus sudah bersertifikat halal semua,” katanya.

Kakanwil juga mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mendukung program pendidikan dan kegiatan keagamaan hingga pemberian insentif bagi guru madrasah, guru TPQ hingga tokoh agama.

“Terima kasih pak Wali Kota Batam yang sudah membantu,” ujarnya.