Semangat Puluhan Siswa TK Sinar Timur Belajar Mengenal Profesi Kepolisian, Kapolsek Bengkong Sambut Baik

Batamclick.com, Batam – Sebanyak 50 Murid Taman Kanak-kanan (TK) Sinar Timur Bengkong Harapan 1 berkunjung ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bengkong, Kelurahan Bengkong Laut, Batam pada Rabu (17/1/2024) kemarin.

Kunjungan mereka merupakan rangkaian outing class. Rombongan murid didampingi para guru dan orang tua murid.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir S.H., M.H., menyambut hangat kegiatan dan kedatangan rombongan.

Ia berharap program ini membuat anak-anak tidak antipati dengan polisi ketika mereka dewasa kelak. Nantinya, mereka justru akan tertarik berkarir di kepolisian untuk menjadi polisi yang baik.

“Dengan kunjungan edukasi ini harapannya ketika nanti dewasa, mereka mempunyai bekal bahwa bisa untuk berkomunikasi dengan kami termasuk apapun mungkin terkait dengan perkembangan, termasuk harapan mereka mungkin cita-cita menjadi seorang polisi yang baik,” kata Doddy, Kamis (18/1).

BACA JUGA:   Villarreal Gagah Tahan Imbang Atletico Madrid 2-2

Terpisah, Kepala Sekolah, Nurhayati mengatakan, outing class adalah kegiatan pertama kali yang dilaksanakan dan direncanakan merupakan agenda tahunan TK Sinar Timur Bengkong Harapan 1

Tujuannya, kata dia, untuk membekali keterampilan dan kemampuan dasar tertentu sebagai sarana untuk menumbuhkan kreativitas serta mengajarkan untuk lebih mengenal lingkungan sekitar, cagar budaya, lingkungan alam juga menghilangkan kejenuhan suasana rutinitas belajar di dalam kelas menjadi lebih fresh, dinamis dan tentunya menyenangkan.

“Selain kegiatan belajar mengajar di sekolah secara tatap muka, para siswa TK dan pengajar melaksanakan kegiatan Outing Class atau study tour yang dihelat di Polsek Bengkong. Mereka belajar mengenal profesi kepolisian sejak dini,” sebutnya.

BACA JUGA:   Sertu Purwanto Rajin Bersihkan Alat Kerja Pendukung kegiatan TMMD

Setelah menerima materi dari Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani, anak-anak diajak melihat langsung aktivitas serta sarana dan prasarana yang digunakan polisi sehari-hari.

Di Mapolsek Bengkong, anak-anak TK berpakaian seragam polisi cilik ini aktif bertanya kepada para pejabat utama Polsek Bengkong.

Tak hanya itu, murid juga diajak bermain maupun berlomba juga menaiki kendaraan patroli dan pengawalan.

“Yang jelas menambah pengetahuan siswa-siswinya dengan cara yang asyik. Dan pengenalan di lingkungan kantor polisi dengan tema pekerjaan, karena belajar tidak harus di dalam kelas saja, agar tahu polisi itu tidak menakutkan dan dimana tempat kantor polisi si Bengkong,” jelasnya.