Panama dan Kanada Jadi Tim-Tim Pertama yang Tinggalkan Indonesia

BATAMCLICK.COM: Tim nasional Panama dan Kanada menjadi tim-tim pertama yang meninggalkan Indonesia setelah perjuangan mereka di Piala Dunia U-17 terhenti di fase grup.

Timnas Panama U-17 diketahui meninggalkan Solo pada Jumat sore menuju Bandara Soekarno Hatta, untuk kemudian pada malam hari terbang menuju Istanbul.

Sedangkan tim Kanada U-17 meninggalkan Surabaya pada Jumat siang menuju Bandara Soekarno-Hatta dan kemudian melanjutkan penerbangan menuju Dubai pada sore hari.

Baik Panama maupun Kanada gagal mencatatkan hasil positif pada Piala Dunia U-17 2023.

Panama takluk 0-2 dari Maroko pada pertandingan pertamanya di Grup A, kemudian bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Indonesia, dan bermain imbang 1-1 dengan Ekuador pada pertandingan terakhirnya.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kepri Dorong Kapolri Beri Penghargaan pada Anggota BNNP Kepri yang Ungkap Pabrik Sabu di Batam

Hasil-hasil itu menempatkan Panama di dasar klasemen Grup A, dengan koleksi dua poin. Secara poin, koleksi poin milik Panama sama dengan milik timnas Indonesia.

Sedangkan catatan wakil Amerika Utara Kanada lebih mengenaskan. Mereka menelan kekalahan 0-2 dari Spanyol pada laga pembukaan, dihantam Uzbekistan 0-3 pada pertandingan kedua, dan dihajar Mali 1-5 pada pertandingan terakhir.

Pertandingan-pertandingan fase grup Piala Dunia U-17 masih akan dimainkan pada Jumat (17/11) dan Sabtu (18/11), sebelum kemudian dilanjutkan dengan fase 16 besar mulai Senin (20/11).

Sumber: Antara