PT Pos ubah aset gedung jadi creative hub pengembangan e-sport

BATAMCLICK.COM : PT Pos Indonesia (Persero) mengubah aset gedung miliknya untuk menjadi creative hub yang salah satunya bisa dimanfaatkan untuk pengembangan olahraga elektronik (e-sport) dalam negeri.

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R Djoemadi dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat mengatakan, hal itu dilakukan melalui anak usahanya PT Pos Properti Indonesia guna mengurangi beban operasional aset gedung perusahaan yang tercatat sebanyak 3.000 lebih.

“Maka Pos Properti saya minta coba dibikinkan, gimana leverage aset menjadi property service, property business, tapi tidak berhenti di situ. Saya minta you have to go beyond property service, jadi tidak hanya menyewakan gedung yang biasa, tapi go beyond property service artinya property ini harus attract milenial,” katanya.

BACA JUGA:   Detik-detik Pengemudi Fortuner Lepaskan Tembakan di Kebayoran Baru, Terdengar 2 Letusan Senjata

Dirinya berharap melalui inovasi tersebut anak-anak muda di tanah air bisa memanfaatkan Pos Properti untuk ajang bertemu, berinteraksi, serta mengembangkan kreativitas.

“Anak-anak muda sekarang ini, millenials itu selalu ingin punya tempat di mana mereka bisa bersaing secara sehat. Makanya kenapa sebetulnya game ini hanya salah satu fasilitas untuk mereka berkompetisi,” kata dia.

Lebih lanjut Direktur PT Pos Properti Indonesia Junita Roemawi mengatakan pengubahan aset gedung menjadi tempat pengembangan e-sport bagi generasi milenial itu dinamai sebagai Point Arena, serta saat ini anak perusahaan yang dipimpinnya sudah memiliki dua Point Arena yang berada di Bandung dan Jakarta.

BACA JUGA:   BNN Kepri Amankan 60 Kg Sabu di Tanjungpinang, Ini Sederet Fakta Terungkap

Selain itu pihaknya juga akan menggelar pertandingan e-sport Microsoft Excel World Championship Indonesia pada bulan September 2024 yang berkolaborasi dengan Financial Modeling World Cup (FMWC) guna meningkatkan kualitas e-sport di tanah air.

“Kompetisi ini mewadahi para mahasiswa dan profesional yang memiliki keahlian dan potensi di bidang excel serta juga menginspirasi generasi muda mempelajari excel lebih dalam lagi sehingga pada akhirnya dapat bersaing di ajang internasional,” katanya.

Sumber : Antara