Dekat di Hati Warga, Marlin Sebut Tokoh Agama Berperan Kunci Ciptakan Batam Maju 

Batamclick.com, Bengkong – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengajak semua tokoh agama di Batam untuk terus menjaga kekompakan dan mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) Batam memajukan daerah.

Hal tersebut disampaikan Marlin saat bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menyerahkan insentif tokoh agama se-Kecamatan Bengkong di Masjid Darul Muta’allim, Bengkongindah, Selasa (16/1/2024).

Adapun, tokoh agama yang mendapat insentif tersebut adalah para imam, mubalig, dan ustaz yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Batam, Persatuan Mubalig Batam (PMB), dan Badan Musyawarah Guru Alquran (BMGQ) Batam.

BACA JUGA:   City Mau Bayar Rp 2,9 Triliun buat Harry Kane

“Tugas kita bagaimana menjaga daerah kita tetap aman dan damai serta terus menjaga silaturahmi dan harmoni. Apalagi Batam sangat kaya akan keberagaman budaya, etnis, dan agama,” pesannya.

Peran sentral lain yang dimiliki tokoh agama ini adalah, dalam upaya menciptakan masa depan yang lebih cerah, serta mewujudkan perubahan positif di Kota Batam ini.

Sebab, para pemuka agama yang meliputi imam, ustaz, dan guru mengaji ini, dikenal memiliki pengaruh besar dalam membimbing dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Pernyataan Marlin ini mirip dengan apa yang disampaikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yang menyebut tokoh agama ini sebagai “game changer,” yang berperan kunci dalam membentuk perilaku dan nilai-nilai masyarakat serta dalam mendukung perkembangan sosial dan ekonomi di wilayahnya.

BACA JUGA:   Wejangan Hj Marlin Agustina untuk Istri Para Wartawan (CATAT)

Keberadaan mereka yang dekat dengan masyarakat menjadi aset berharga dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan memahami secara lebih mendalam tantangan yang dihadapi oleh penduduk.

Sehingga, tokoh agama dapat menjadi penghubung yang efektif antara pemerintah dan masyarakat, memfasilitasi komunikasi yang lebih baik, dan menyampaikan pesan-pesan edukatif yang mendorong perubahan positif.